Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syaikh As-Sudais Ngepel di Masjid Nabawi

Syaikh As-Sudais Ngepel di Masjid Nabawi

Syaikh As-Sudais di atas kendaraan kebersihan. (burnews)
Syaikh As-Sudais di atas kendaraan kebersihan. (burnews)

dakwatuna.com – Madinah Al-Munawwarah. Beberapa saat sebelum meninggalkan Madinah Al-Munawwarah, Syaikh Abdurrahman As-Sudais, Imam Masjidil Haram, mengendarai salah satu kendaraan kebersihan. Beliau lalu berkeliling dan membersihkan latar Masjidil Nabawi.

Seperti dilaporkan burnews.com, Kamis (26/2/2015), tindakan imam, yang juga kepala umum urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, ini mendapatkan apresiasi dari para peziarah Masjid Nabawi yang menyaksikan saat itu.

Salah seorang petugas kebersihan Masjid Nabawi dikejutkan Syaikh Sudais yang meminta turun dari mobilnya, lalu ganti menyetir salah satu kendaraan kebersihan. Beliau berkeliling halaman masjid, dan membersihkan selama sekitar 10 menit.

Tidak hanya itu, imam yang tilawah Al-Qurannya sangat akrab di telinga umat Islam seluruh dunia ini, juga menyempatkan diri bercakap-cakap dengan para pekerja kebersihan. Terlihat beliau berterima kasih kepada mereka. Beliau memberikan motivasi bahwa pekerjaan mereka adalah sebuah kehormatan, di bagian mana pun tugasnya. Setelah selesai, beliau mengembalikan lagi kendaraan kebersihan itu kepada sopir aslinya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Tamu-tamu Allah di Arafah; Penuh Khusyu’ dan Ketenangan

Figure
Organization