Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Amru Musa Prediksi 5 Tahun Lagi akan Hadir Timur Tengah ‘Baru’

Amru Musa Prediksi 5 Tahun Lagi akan Hadir Timur Tengah ‘Baru’

Amru Musa, mantan Sekjend Liga Arab asal Mesir. (islammemo.cc)
Amru Musa, mantan Sekjend Liga Arab asal Mesir. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Tokoh politik Mesir ternama, Amru Musa memiliki keyakinan bahwa dalam 5 tahun mendatang akan hadir Timur Tengah ‘baru’ dan ‘bersih.’

Pernyataan ini disampaikan Musa dalam acara konferensi pertama yayasan Yaser Arafat (mending mantan presiden Palestina) pada hari Rabu (25/2/2015) di Kairo.

Menurut Musa, kawasan Timur Tengah akan mengalami perbuhan yang signifikan dalam 5 tahun mendatang. “Timur Tengah nanti akan menjadi bersih, dalam artian terbebas dari berbagai macam kekacauan,” jelas Musa.

Dalam kesempatan itu Musa berpandangan, Timur Tengah baru tersebut mencangkup sistem keamanan ragional, dan mayoritas diisi oleh bangsa Arab, karena memang bukan diikuti oleh kalangan Arab saja.  “Namun jelas, Israel tidak akan masuk didalamnya,” tegasnya memastikan.

Mantan sekjend Liga Arab ini kemudian menegaskan, bahwa Timur Tengah baru nanti akan memberikan dampak positif terhadap permasalah Palestina, karena menurutnya dunia Arab tidak akan stabil selama permasalahan di Palestina belum menemakan solusinya.

Terkait dengan istilah “Creative Chaos” yang mewarnai media selama ini, Musa mengatakan itu adalah istilah yang yang digadangkan oleh mantan Menlu Amerika di tahun 2005, Condolizza Rice. Karena hal tersebut merupakan rangkaian dari kampanye Amerika dalam menyebarkan ideologi demokrasi ke dunia Arab. Ujungnya mereka menginginkan lahirnya sebuah “Timur Tengah Baru” versi Amerika.

Musa kemudian menjelaskan, yang diinginkan Amerika dari kekacauan di Timur Tengah saat ini adalah ‘diciptakannya’ sosok ‘boneka’ di Timur Tengah, yang kehadiran seakan sebagai pemersatu, namun pada hakekatnya mendukung seluruh kebijakan Amerika dan bekerja untuk kepentingan negeri adi daya tersebut. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization