Topic
Home / Berita / Profil / Demi Kado Terbaik untuk Ayah Bunda, Sarah Harus Hafal 30 Juz Sampai Naik Kelas Tiga SMA

Demi Kado Terbaik untuk Ayah Bunda, Sarah Harus Hafal 30 Juz Sampai Naik Kelas Tiga SMA

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sarah Sayidatul Ula yang telah menyelesaikan hafalan quran 25 juz. (Arif.A)
Sarah Sayyidatul Ula yang telah menyelesaikan hafalan quran 25 juz. (Arif.A)

dakwatuna.com – Alunan bacaan ayat-ayat suci Alquran menggema di dinding-dinding masjid Darul Iman Pesantren Bina Umat. Lingkaran-lingkaran halaqoh quran nampak begitu rapi bersama pengampunya. Beberapa menit yang lalu usai sudah jamaah sholat Isya. Santri-santri melanjutkan dengan menghafal Alquran.

Salah satu santri yang sedang menyetorkan hafalanya adalah Sarah Sayyidatul Ula. Santri kelas 11 IPS asal Prambanan Sleman ini saat ini sudah menyelesaikan 25 juz quran. Alumni SMP 3 Mlati dan Rumah Tahfidz Abdurrohman Al Anwari. Selama tiga tahun disana Sarah diasuh oleh ust Ali Maksum. Selama di Bina Umat dia telah menyelesaikan 10 Juz. Keluarga sangat mendukung Ula dalam menghafal Alquran, ayah dan bundanya adalah pengajar tahfidz di Ponpes Baitussalam Prambanan.

Akhwat yang bercita-cita menjadi pengusaha ini adalah anak ke-3 dari 4 bersaudara dari pasangan Bpk Mujtahid dan Ibu Kumalasari. Sarah kepingin memberikan kado terbaik buat ayah-bundanya dengan menyelesaikan hafalan quran 30 juz.
Sarah harus selesaikan hafalannya 30 juz dalam semester ini. Kelas tiga besok tinggal murajaah saja, pesan Ayahnya kepada Sarah.

Sarah mempunyai kiat-kiat khusus dalam menyelesaikan tahfidznya. Bersama Ust Tutuk Masfufah dia setor hafalan setiap habis maghrib dan subuh.

Sarah itu memang berbeda dengan siswa lain, anaknya pendiam, tidak banyak ngomong, rajin ngaji, kalau belajar juga serius, ungkap Musfirotul Khurriyah teman sekelasnya.

Selalu ingatlah bahwa menghafal itu bukan hambatan untuk berprestasi di bidang lainnya, bahkan dengan menghafal Alquran akan membuat Sarah lebih mudah memahami pelajaran lain. Jadilah santri yang hafidzah, cerdas dan berprestasi, nasihat Ust Qibtiyah Mukti S.Sos selaku kepala kepengsuhan putri.

Pesantren Bina Umat yang ada di pedesaan kawasan Sleman bagian barat ini memang mempunyai program unggulan tahfidz quran selain penguatan dua bahasa asing arab dan inggris. Pesantren yang mempunyai jenjang SMP dan SMA ini mempunyai 500 santri yang berasal dari seluruh Indonesia. (Arif.A/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Staf Bagian Humas dan Kerjasama Pondok Pesantren Bina Umat Sleman, Yogyakarta

Lihat Juga

Cara Cepat Menghafal Alquran

Figure
Organization