Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Direktur Reuters untuk Pakistan dan Afghanistan Meninggal Misterius

Direktur Reuters untuk Pakistan dan Afghanistan Meninggal Misterius

Maria Golovnina bersama wartawan asing lainnya sewaktu meliput revolusi Libya tahun 2011 (aljazeera.net)
Maria Golovnina bersama wartawan asing lainnya sewaktu meliput revolusi Libya tahun 2011 (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Pakistan. Direktur kantor berita Reuters untuk Pakistan dan Afghanistan, Maria Golovnina (34 tahun), dikabarkan meninggal Senin kemarin (23/2/2015) di Islamabad, sebagaimana dilansir Aljazaeera (24/2/2015).

Penyebab meninggalnya wartawan Rusia dalam usia yang masih relatif muda itu sejauh ini masih misterius. Maria ditemukan tidak sadarkan diri di kantornya, dibawa secepatnya ke rumah sakit, tetapi dokter dan tim medis tidak berhasil menyelamatkan nyawanya.

Menurut otoritas terkait di Pakistan, jenazah Maria telah diotopsi dan disebutkan bahwa penemuan awal tim investigasi belum menunjukkan adanya hal-hal yang ganjil.

Sebelum ditempatkan di Pakistan pada musim panas 2013, Maria tercatat telah bekerja selama lebih dari 10 tahun di kawasan-kawasan konflik yang berbahaya. Sebagian besar tahun 2011 dihabiskan Maria untuk mengikuti perkembangan revolusi Libya yang telah menggulingkan Muammar Qaddafi.

Maria dibesarkan di Jepang, tempat dirinya dilahirkan dari pasangan imigran Rusia. Bergabung dengan kantor Reuters di Tokyo tahun 2001, dan pernah ditugaskan ke London, Singapura, dan Seoul. Sempat ditugaskan juga di Rusia pada tahun 2002 dan 2005 sebelum kemudian menjadi koresponden senior di Asia Tengah. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Daripada Arab Saudi, Kelompok Taliban Pilih Perundingan Damai di Qatar

Figure
Organization