Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Aljazair Tolak Wacana Pasukan Multinasional Arab untuk Libya Usulan As-Sisi

Aljazair Tolak Wacana Pasukan Multinasional Arab untuk Libya Usulan As-Sisi

Tentara militer Aljazair (islammemo.cc)
Tentara militer Aljazair (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Libya. Sumber diplomasi Aljazair mengungkapkan bahwa negaranya menolak usulan pembentukan pasukan multinasional Arab untuk masuk ke Libya dan melumpuhkan kekuatan pasukan militan ISIS.

Sebagaimana dikutip kantor berita Turki, Anadolu (24/2/2015), diungkapkan empat sebab utama penolakan Aljazair atas usulan yang digulirkan oleh pemerintah kudeta Mesir itu.

Dijelaskan bahwa penyebab pertama adalah peraturan di Aljazair yang melarang militernya ikut campur persoalan negara asing. Kedua, Aljazair memandang tujuan pembentukan pasukan multinasional Arab tersebut tidak jelas.

Selanjutnya sebab ketiga, adanya peluang penyalahgunaan pasukan tersebut untuk tujuan-tujuan yang tidak ada hubungannya dengan memerangi teroris. Sedangnya penyebab terakhir penolakan Aljazair adalah perbedaan pendapat di kalangan negara-negara Arab sendiri terhadap wacana pembentukan pasukan multinasional Arab tersebut.

Dalam hal ini, penolakan Aljazair tersebut disampaikan setelah dua hari sebelumnya presiden kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, menyatakan adanya komunikasi di antara negara-negara Arab untuk membentuk pasukan gabungan guna menghadapi kekuatan kelompok radikal ISIS. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization