Topic
Home / Berita / Nasional / Idrus Marham: Apapun yang Terjadi, Saya Jamin Golkar Tetap di KMP

Idrus Marham: Apapun yang Terjadi, Saya Jamin Golkar Tetap di KMP

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham. (rimanews.com)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham. (rimanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. ┬áKepengurusan Golkar Munas Bali menegaskan, apa pun hasil keputusan Mahkamah Partai (MP) Golkar, partai berlambang pohon beringin itu akan tetap memperkuat barisan Kolisi Merah Putih (KMP).

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Golkar Munas Bali, Idrus Marham menegaskan, Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, menjaminkan diri untuk tak masuk dalam rencana perubahan kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Keputusan Munas Bali sudah mengikat (Golkar) untuk menguatkan koalisi merah putih,” kata dia, usai menghadiri sidang Mahkamah Partai (MP) Golkar, di DPP Golkar, Jakarta, Rabu (25/2).

Menurut Idrus, Golkar, selama ini konsisten menolak bergabung ke pemerintahan. Sebab, kata dia, bukan cuma lantaran adanya keterikatan dengan partai-partai di KMP. Namun, kata dia, peran Golkar, adalah penyeimbang dari dominasi politik yang saat ini berkuasa.

Dikatakan Idrus, peran Golkar dalam lima tahun pemerintahan Presiden Jokowi agar dipahami sebagai infrastruktur politik di kamar pengawasan kekuasan. Disinggung soal adanya tawaran untuk masuk dalam kabinet dalam rencana perombakan kabinet mendatang, Idrus menegaskan, “saya jamin, Golkar akan tetap di KMP. Kami akan di luar pemerintahan,” ujar dia. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Golkar Resmi Dukung Ahok Maju di Pilgub DKI

Figure
Organization