Home / Berita / Daerah / Besok DPRD DKI Gelar Hak Angket, Nasib Ahok di Ujung Tanduk

Besok DPRD DKI Gelar Hak Angket, Nasib Ahok di Ujung Tanduk

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. (tempo)
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. (tempo)

dakwatuna.com – Jakarta. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan menggelar Sidang Paripurna penggunaan hak angket untuk menyelidiki dugaan pelanggaran konstitusi yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok pada Kamis (25/2) besok.

Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik mengatakan, Sidang Paripurna penggunaan hak angket akan digelar di gedung DPRD DKI, Kamis (26/2) besok. “Sudah melalui prosedur di badan musyawarah sehingga sidang paripurna sudah bisa digelar,” katanya sebagaimana yang dilansir viva.co.id, di Jakarta, Rabu (25/2).

Di rapat paripurna nanti, lanjut Taufik, pengusul mengusulkan tentang hak angket lalu dilanjutkan dengan pandangan anggota fraksi kemudian usulan dari panitia hak angket. Setelah itu baru disahkan.

Panitia hak angket, masih kata Taufik, berjumlah 33 anggota. Pimpinan dewan telah memilih Jhonny Simanjuntak, Ketua Fraksi PDIP sebagai ketua hak angket dan Triwisaksana atau yang akrab disapa sani wakil ketua DPRD dari Fraksi Partai PKS ini ditunjuk sebagai wakil ketua hak angket.

Menurutnya, DPRD DKI terpaksa menggunakan hak angket untuk menyelesaikan kisruh rancangan APBD DKI 2015 setelah ada ketidaksesuaian isi draf APBD yang diajukan Pemprov DKI ke Kemendagri dengan isi draf hasil kesepakatan bersama DPRD.

Lebih lanjut Taufik mengungkapkan, jika nantinya hak angkat digunakan, maka secara otomatis Ahok telah dimakzulkan untuk proses penyelidikan oleh DPRD. (viva/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Keluarga Cabut Banding Vonis Ahok, Apa Alasannya?

Organization