Topic
Home / Berita / Daerah / Tabligh Akbar Bersama KH Hasyim Muzadi Dalam Rangka Pelantikan PCNU Tubabar dan Mesuji

Tabligh Akbar Bersama KH Hasyim Muzadi Dalam Rangka Pelantikan PCNU Tubabar dan Mesuji

KH Hasyim Muzadi hadir dalam Tabligh Akbar PCNU Tulang Bawang Barat serta PCNU Mesuji Masa Khidmat 2015-2020, Senin (23/2/15).  (rudi)
KH Hasyim Muzadi hadir dalam Tabligh Akbar PCNU Tulang Bawang Barat serta PCNU Mesuji Masa Khidmat 2015-2020, Senin (23/2/15). (rudi)

dakwatuna.com – Tulang Bawang Barat. Tabligh Akbar bersama KH Hasyim Muzadi Rois Syuriah PBNU/Wantimpres RI dalam rangka Pelantikan PCNU Tulang Bawang Barat serta PCNU Mesuji Masa Khidmat 2015-2020 yang digelar dihalaman Ponpes Darul Ulum Al Ansor Lampung sangat meriah dihadiri puluhan ribu warga NU. Senin (23/02/2015)

Nampak hadir Rombongan PWNU Lampung, Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Anggota DPRD Tulang Bawang Barat, Tim asistensi Wantimpres RI, alim ulama, dan tokoh masyarakat.

Umar Ahmad, SP Bupati Tulang Bawang Barat dalam sambutannya menyampaikan perkembangan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang terus maju dan akan selalu memberikan perkembangan bagi Tulang Bawang Barat  kedepannya di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Dan selaku Bupati Umar Ahmad berharap dengan dilantik nya kepengurusan PCNU yang baru bisa membangun sinergisitas dalam rangka meningkatkan pembangunan, dengan adanya kerjasama antara umaro dan ulama tubabar dapat meningkatkan pembangunan di segala bidang.

“Dan saya ucapkan trimakasih kepada KH. Hasyim Muzadi Rois Syuriah PBNU/Dewan Pertimbangan Presiden RI beserta Tim Asistensinya, KH. RM Soleh Bajuri Ketua PWNU Lampung beserta Rombongan yang telah datang untuk menyempurnakan rangkaian agenda yang digelar di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai”.

RM Soleh Bajuri Ketua PWNU Lampung menegaskan saat melantik pengurus baru PCNU Tulang Bawang Barat dan PCNU Mesuji diroda kepengurusan nanti pengurus harus mau berkerja dan sama-sama berkerja, sehingga dapat melahirkan banyak ide pembaharuan dan menghasilkan torehan karya yang bermanfaat untuk umat. Sehingga NU dapat menjadi teladan dalam bermasyarakat.

KH.Hasyim Muzadi dalam ceramahnya berpesan agar pengurus baru PCNU Tulang Bawang Barat dan Mesuji harus bisa menempatkan diri di tengah masyarakat dan memberikan jawaban atas permasalahan agama, bukan menjadi masalah dimasyarakat. NU lahir untuk kepentingan umat dan menjaga kebhinekaan NKRI. Spirit NU memegang peran penting dalam NKRI.

Sejarah telah mencatat bahwa NU berada di garda depan dalam perjuangan NKRI bersama-sama dengan kelompok nasionalis. Peran besar NU dalam perjuangan kemerdekaan menjadi motivasi bagi warga NU saat ini untuk melanjutkan perjuangan dalam konteks kekinian. Dalam konteks kekinian, NU sangat berperan dalam membangun bangsa ini guna mewujudkan kehidupan berbangsa dan membangun peradaban. (Rudi Santoso/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aher, Anies, Ahmad Syaikhu dan Nur Supriyanto Kompak Hadir di Tabligh Akbar BKMT

Figure
Organization