Home / Berita / Internasional / Asia / Haniah Kecam Penyamaan Pejuang Palestina dengan Teroris

Haniah Kecam Penyamaan Pejuang Palestina dengan Teroris

Mantan PM.Palestina, Ismail Haniah. (islammemo.cc)
Mantan PM.Palestina, Ismail Haniah. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Gaza. Wakil kepala Biro politik gerakan Hamas, Ismail Haniah mengatakan bahwa faksinya menolak tindakan yang mencampuradukkan penyebutan pejuang Palestina dengan teroris. Ia juga menegaskan, bahwa Hamas selalu menjaga hubungan baik dan tidak akan mencampuri urusan dalam negeri Mesir.

Pernyataan Haniah tidak lepas dari putusan pengadilan Mesir yang menyebut kelompok perlawanan Al-Qassam, sayap militer Hamas sebagai teroris.

Haniah kemudian menambahkan, “Pesan ini kami tujukan kepada dunia internasional, bahwa kami gerakan Hamas dan Jalur Gaza menolak tindakan yang menyamakan pejuang Palestina dengan teroris.” Menurutnya perlawanan adalah perlawanan dan teroris adalah teroris.

Mantan PM. Palestina ini kemudian menegaskan, “Perlawanan kami adalah sebuah kewajiban dan tanggung jawab yang terpatri di setiap lini pertempuran, di politik dan di seluruh komponen pendukungan perlawanan lainnya.”

Ia kemudian menegaskan bahwa orang-orang Palestina banyak yang dibunuh oleh teroris Israel. “Bangsa kami menolak teroris, baik secara ideologi dan politik. Dan apa yang kami lakukan adalah bentuk perlawanan sebagai pihak yang mendapat serangan dari luar, maka itu adalah bentuk mempertahankan diri, menjadi kewajiban untuk melawan segala bentuk penjajahan yang dilakukan secara keji oleh teroris Israel,” jelas Haniah.

Pernyataan ini disampaikan Haniah dalam acara konfrensi perhimpunan universitas se-Jalur Gaza dalam tema “Konfrensi Ilmiah Internasional Pertama (Palestina; Sebab-Sebab Penjajahan Dan Upaya Mencapai Kemenangan)”. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Lagi, Israel Tangkap 14 Warga Palestina di Tepi Barat

Organization