Topic
Home / Berita / Daerah / DPRD DKI Akan Tentukan Nasih Ahok dalam Satu Bulan

DPRD DKI Akan Tentukan Nasih Ahok dalam Satu Bulan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).  (beritasatu.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (beritasatu.com)

dakwatuna.com – Jakarta. DPRD DKI akan menggelar siding paripurna pada Rabu (25/2/15) besok, untuk memutuskan soal nasib hak angket yang akan diajukan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sidang Paripurna digelar setelah DPRD DKI berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 75 persen dari anggotanya yang mendukung diajukannya hak angket kepada Ahok.

“Nah, prinsip angket sudah disepakti dalam rapim Senin lalu. Yang sudah tandatangani baru 8 fraksi,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (23/2/2015) dikutip dari inilahcom.

Menurutnya, setelah diputuskan lewat paripurna, DPRD memiliki waktu satu bulan untuk menggunakan hak angket tersebut.

Setelah itu, DPRD akan mengeluarkan rekomendasi atas hasil angket yang sudah dibentuk tersebut.

“Misal satu bulan cukup, ya sudah. Batasannya 60 hari. Setelah itu, hasil rekomendasinya apa? Berhentikan, ya sudah masuk HMP (hak menyatakan pendapat),” katanya.

Taufik mengatakan, jika nantinya DPRD merekomendasikan pemberhentian kepada Ahok, hasil itu akan diajukan ke Mahkamah Agung (MA) untuk mendapatkan kekuatan hukum.

“Nanti disahkan MA dan disampaikan ke Presiden,” tandasnya.

Hak angket tersebut digulirkan terkait ditemukannya pelanggaran pada penyusunan APBD tahun 2015 yang sudah diajukan Pemprov DKI ke Mendagri. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization