Home / Berita / Silaturahim / Insan Toda Entrepreneurship Expo (ITE2) 2015, “Meneladani Sisi Lain Kehidupan Rasulullah SAW”

Insan Toda Entrepreneurship Expo (ITE2) 2015, “Meneladani Sisi Lain Kehidupan Rasulullah SAW”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
SMK Islam Terpadu Insan Toda atau yang lebih akrab dikenal dengan “Bogor Entrepreneur School” menyelenggarakan kegiatan Insan Toda Entrepreneurship Expo (ITE2) 2015 se-Bogor, Sabtu-Ahad (21-22/2/2015). (Ramadhan Aziz)
SMK Islam Terpadu Insan Toda atau yang lebih akrab dikenal dengan “Bogor Entrepreneur School” menyelenggarakan kegiatan Insan Toda Entrepreneurship Expo (ITE2) 2015 se-Bogor, Sabtu-Ahad (21-22/2/2015). (Ramadhan Aziz)

dakwatuna.com – Bogor. SMK Islam Terpadu Insan Toda atau yang lebih akrab dikenal dengan “Bogor Entrepreneur School” menyelenggarakan kegiatan Insan Toda Entrepreneurship Expo (ITE2) 2015 se-Bogor. Kegiatan berisi lomba, seminar, dan bazar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari. Hari Sabtu (21/2/2015) dijadikan ajang lomba dan bazar. Kemudian hari Ahad (22/2/2015) seminar dan bazar.

ITE2 dihadiri oleh lebih dari 300 peserta yang berasal berbagai sekolah yang berada di kota Bogor dari tingkat SMP hingga SMA. Mereka berpartisipasi mengikuti lomba mulai dari, tahfizh, tilawah, da’i remaja, nasyid, marawis, desain poster, presentasi bisnis plan, dan photo contest.

Dalam sambutan pembukaan, Suhendi, selaku ketua panitia memaparkan bahwa agenda Insan Toda Entrepreneurship Expo (ITE2) 2015 merupakan ajang silaturahim dan kreativitas sekolah yang ada di wilayah Bogor. Suhendi berharap agenda ini mampu memberikan inspirasi khususnya untuk pelajar menjadi pengusaha muda berkarakter Islami, sebagaimana Rasulullah Saw yang juga merupakan seorang pengusaha. Suhendi juga mengungkapkan bahwa agenda ITE2 ini insya Allah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Pada hari ke-2 diselenggarakan seminar bisnis dengan bertema “Ayo Berbisnis, Meneladani sisi lain kehidupan Rasulullah SAW. Pembicara pada seminar ini adalah Rendy Saputra yang merupakan pengusaha muda atau Chief Executive Officer (CEO) busana KeKe. Dalam pemaparannya Rendy mengungkapkan bahwa Indonesia membutuhkan lahirnya pengusaha-pengusaha muda berkarakter Islami. Dan Rasulullah merupakan real model sosok pengusaha itu. (Ramadhan Aziz/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Sebagai seorang mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, yang mencoba untuk senantiasa bisa memperbaiki diri dengan terjun dalam dunia dakwah. Mencoba aktif di berbagai organisasi. Seperti KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) komisariat Madani, FLP Jakarta (Forum Lingkar Pena), Mencoba untuk konsern pula di ADS (Aktivitas Dakwah Sekolah) dengan mengisi agenda mentoring per pekan di sekolah yang ada di kabupaten Bogor. Dengan moto Melangkah dan Berkarya.

Lihat Juga

Antara Islam, Muslim dan Perilaku Islami