Dukung ‘Koin untuk Australia’, Din Syamsuddin: Kita Bayar Lunas Uang Bantuan untuk Tsunami

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin. (suaramerdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Gerakan ‘Koin untuk Australia’ sebagai bentuk protes atas pernyataan PM Australia Tony Abbott terus mendapat dukungan dari banyak pihak. Kali ini dukungan datang dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Din bahkan menyatakan akan membayar lunas uang yang di sumbangkan oleh Australia untuk membantu korban Tsunami di Aceh pada tahun 2004.

“Muhammadiyah menyatakan dukungan atas gerakan ‘Koin untuk Australia’. Jika perlu kita bayar lunas uang yang diberi untuk membantu tsunami Aceh dulu,” ujarnya di Jakarta, Senin (23/2/15) dikutip dari antaranews.com

Pernyataan Perdana Menteri (PM) Abbot, menurut dia, termasuk tindakan yang sinis karena mengaitkan bantuan kemanusiaan dengan pemintaan pembatalan hukuman mati bagi terpidana pengedar narkoba yang tidak ada hubungannya.

“Komentar itu tidak elok. Mari kita bersatu sebagai rakyat Indonesia untuk tetap mempertahankan adat budaya hukum kita, daripada membela pengedar narkoba.” katanya.

Gerakan Koin untuk Australia (Coin for Australia) dilakukan sejumlah elemen masyarakat, termasuk komunitas di Aceh, kalangan pesantren dan Koalisi Pro Indonesia yang menyerukan peduli harga diri bangsa Indonesia.  (antara/sbb/dakwatuna)

 

Konten ini telah dimodifikasi pada 23/02/15 | 20:56 20:56

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...