Home / Berita / Internasional / Afrika / Pemerkosa Asal Afrika Selatan Ini Divonis 1535 Tahun Penjara

Pemerkosa Asal Afrika Selatan Ini Divonis 1535 Tahun Penjara

Ilustrasi. (kejari-jaksel.go.id)
Ilustrasi. (kejari-jaksel.go.id)

dakwatuna.com – Johannesburg. Pengadilan di Afrika Selatan menjatuhkan vonis 1535 tahun penjara kepada seorang pelaku pemerkosaan. Hukuman demikian berat karena karena kejahatan dilakukannya secara berseri selama 6 tahun. Korbannya 29 orang wanita.

Selain pemerkosaan, Albert Muraki (35 tahun) juga dikenakan 144 kasus pencurian dan pembunuhan. Hukuman total 1535 tahun itu jika dirinci adalah 29 vonis hukuman seumur hidup untuk masing-masing kasus pemerkosaan, 15 tahun untuk masing-masing kasus pencurian bersenjata,  10 tahun untuk masing-masing upaya pembunuhan, dan 5 tahun untuk kasus kepemilikan senjata tak berizin.

Menurut sumber informasi lokal, Muraki tampak tidak peduli dengan vonis yang masuk catatan rekor Afrika Selatan itu. Dia juga menyatakan menolak semua tuduhan. Rentetan kejahatan ini merupakan yang paling panjang di Afrika Selatan, demikian juga vonisnya.

Salah satu korban berumur 29 tahun menyatakan, “Dua tahun terakhir aku tidak bisa merayakan hari ulang tahun. Karena pemerkosaan terhadap diriku bertepatan dengan hari ulang tahunku. Tapi sekarang, hal itu sudah terobati. Tanggal 7 Mei nanti aku akan merayakan hari kelahiranku lagi.”

Sentara itu korban lain mengatakan, “Aku sangat gembira saat ini. Dia telah divonis berat. Sekarang aku bisa tidur.” Namun demikian ada juga korban yang merasa tidak terpengaruh vonis itu, “Gara-gara diperkosa, aku sekarang merokok dan mengonsumsi alkohol. Hidupku semakin hari semakin memburuk saja.” (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Pengunjung Membludak, Pameran Buku di Aljazair Dikunjungi 2,3 Juta Orang

Organization