Topic
Home / Berita / Daerah / Program ‘Indonesia Peduli’ Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bulungan Dan Sekitarnya

Program ‘Indonesia Peduli’ Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bulungan Dan Sekitarnya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran bantuan bagi korban banjir di Bulungan, Tanjung Selor, Tanjung Palas, Peso, Kalimantan Utara.  (Irdi/Dovvy/PKPU)
Penyaluran bantuan bagi korban banjir di Bulungan, Tanjung Selor, Tanjung Palas, Peso, Kalimantan Utara. (Irdi/Dovvy/PKPU)

dakwatuna.com – Tarakan.  Musibah banjir yang terjadi Minggu (8/2/15) di Bulungan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengundang kepedulian Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk melalui program “Indonesia Peduli” untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir. PKPU mendistribusikan bantuan bagi para korban di Bulungan, Tanjung Selor, Tanjung Palas, Peso dan daerah terdampak sekitarnya. Banjir kali ini merupakan banjir yang terbesar yang terjadi di Bulungan.

Ditemui di kantornya, Kepala KCP (Kantor Cabang Pembantu) PKPU Tarakan Herlan Fauzy mengatakan bahwa kali ini bantuan yang kita berikan adalah Paket Hygiene Kit, beberapa sembako serta obat-obatan sebagai bentuk penanganan pasca banjir tersebut.

“Tim Rescue Tarakan baru dapat masuk ke lokasi bencana hari Sabtu (14/2), tetapi beberapa relawan PKPU di Bulungan sudah melakukan beberapa aksi penanggulangan bencana sejak musibah banjir terjadi,” ungkap Herlan.

Herlan menambahkan “Tim Rescue PKPU tiba di lokasi untuk melakukan penjajakan dan koordinasi dengan relawan-relawan PKPU dan pada Minggu (15/2) dan langsung bertolak ke lokasi untuk membagikan paket bantuan yang telah disediakan,” jelasnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada para korban banjir diantaranya 100 paket obat-obatan, 50 paket sembako yang berisi bahan makanan dan 50 pakethygiene kits yang berisi peralatan kebersihan yang dibagikan ke warga RT 3 Tanjung Palas, dan daerah Sengkawit Tanjung Selor. Selain itujuga di distribusikan Air Minum di beberapa wilayah Tanjung Selor.

“Aksi hari ini merupakan aksi Tim PKPU Rescue bekerjasama dengan relawan lokal di daerah tersebut. Aksi sebelumnya tim Rescue juga mengirim bantuan ke Kabupaten Nunukan di daerah Mansalong perbatasan Indonesia Malaysia.” Ujar Irdi selaku Kepala Pendayagunaan PKPU KCP Tarakan, Senin (16/2).

“Hingga saat ini, sebanyak 200 penerima manfaat terlayani dalam aksi distribusi logistik dan pelayanan kesehatan di daerah terdampak banjir di Ibukota Kaltara tersebut.

Gani (63)  salah seorang wargadaerah Tanjung Palas RT 3 menyampaikan terimakasihnya kepada PKPU dan donatur yangsudah berempati kepada warga,“terimakasih atas segala bantuan dan perhatiannya.” Ucapnya.

“Selanjutnya, dalam waktu dekat PKPU berencana mengadakan Aksi lanjutan berupa PROSMILING (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) yang akan ditujukan untuk korban banjir di Bulungan,” tambah Irdi.

PKPU mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Mitra dan Donatur yang telah mempercayakan Donasi Kemanusiaan berupa bantuan musibah banjir di Kaltara dan juga di seluruh pelosok Indonesia serta telah membuktikan bahwa kepedulian itu akan berdampak besar ketika dilakukan bersama-sama. (Irdi/Dovvy/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization