Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Pasca Charlie Hebdo, Semakin Banyak Orang Masuk Islam di Prancis

Pasca Charlie Hebdo, Semakin Banyak Orang Masuk Islam di Prancis

Muslim di Prancis sedang melaksanakan shalat. (almoslim)
Muslim di Prancis sedang melaksanakan shalat. (almoslim)

dakwatuna.com – Paris. Pasca peristiwa Charlie Hebdo, terjadi peningkatan jumlah orang Prancis yang masuk Islam. Mereka memutuskan masuk Islam setelah mengetahui Islam yang sebenarnya setelah membaca dan mendapatkan informasi yang benar. Seperti diberitakan Al-Muslim, Rabu (18/2/2015) kemarin.

Pada bulan Ferbuari ini saja sudah terdapat 40 orang mengikrarkan syahadat di Masjid Paris. Padahal pada bulan sebelumnya, hanya terdapat 22 orang. Hal yang sama terjadi di masjid kota Lyon dan Strasbourg.

Sementara itu, radio Prancis mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan 20% dalam jumlah orang yang masuk Islam tahun ini. Bahkan radio ini sempat menyiarkan testimoni seorang gadis Prancis tentang keputusannya memilih Islam.

Menurutnya, motivasinya masuk Islam adalah adanya upaya mencampuradukkan antara Islam dan terorisme pasca peristiwa Charlie Hebdo. Padahal tidak demikian. Kini setelah masuk Islam, dirinya ingin menunjukkan kepada publik bahwa Islam sangat mengecam aksi sadis seperti itu.

Yang menarik, orang-orang yang memilih Islam berasal dari kalangan yang bervariasi. Ada dokter, kepala sekolah, polisi, dan sebagainya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Prancis Ancam Beri Sanksi Baru untuk Iran

Figure
Organization