Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Tidak Manusiawi, Presiden Mursi Belum Bertemu Keluarga Sejak November 2013

Tidak Manusiawi, Presiden Mursi Belum Bertemu Keluarga Sejak November 2013

Presiden Mesir yang dikudeta, Muhammad Mursi (nypost.com)
Presiden Mesir yang dikudeta, Muhammad Mursi (nypost.com)

dakwatuna.com – Mesir. Presiden Muhammad Mursi (yang dikudeta militer) menyampaikan pernyataan yang membuat miris siapapun, jika memandang dirinya pernah menjadi pemimpin nomor satu di negara seperti Mesir, yang menjadi kiblat pendidikan Islam dunia.

Sebagaimana diberitakan situs oposisi, Egypt Window (18/2/2015), Presiden Mursi mengungkapkan hal itu kepada Ketua Majlis Hakim, Sya’ban Asy-Syamy, dalam sidang Pengadilan Pidana Cairo Utara yang digelar pendukung kudeta pada Rabu kemarin (18/2/2015).

“Saya hanya ingin engkau tahu bahwa saya belum bertemu dengan seorangpun anggota keluarga saya sejak 7 November 2013. Saya tidak meminta apapun, tetapi ini bertentangan ‘urf (adat) yang berlaku di mana pun, serta undang-undang dan peraturan di Mesir.

Sidang pengadilan kudeta terhadap Presiden Mursi akan dilanjutkan pada tanggal 21 Februari 2015 ini bersama 130 orang pimpinan Ikhwanul Muslimin (IM) lainnya atas dakwaan melarikan diri dari Penjara Wadi An-Nitrun, untuk mendengarkan pembelaan para terdakwa.

Sidang kudeta ini diselanggarakan untuk mengadili petinggi-petinggi IM seperti Prof. Muhammad Badie (Mursyid ‘Am IM), Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi (in absentia), Dr. Muhammad Saad Al-Katatni (Ketua Freedom and Justice Party), dan berbagai anggota Parlemen Mesir dari FJP. (egyptwindow2000/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization