Topic
Home / Berita / Daerah / Ternyata Pemprov Sumut Lebih Dulu Bangun Kereta Bandara Medan-kualanamu Dibanding Jakarta-Soetta

Ternyata Pemprov Sumut Lebih Dulu Bangun Kereta Bandara Medan-kualanamu Dibanding Jakarta-Soetta

Kereta api Medan-Kualanamu menuju Bandara Kualanamu. (sumutpost)
Kereta api Medan-Kualanamu menuju Bandara Kualanamu. (sumutpost)

dakwatuna.com – Jakarta. Kereta bandara yang akan menghubungkan Kota Jakarta dengan Bandara Soekarno-Hatta sebentar lagi akan dirasakan oleh warga Jakarta yang akan bepergian menggunakan pesawat terbang. Tanpa harus merasakan kemacetan di jalan raya, warga Jakarta bisa cepat sampai di bandara. Hal ini dikarenakan, pada 2016, kereta bandara tersebut akan mulai beroperasi.

“Mudah-mudahan ini akan menolong angkutan berbasis jalan raya, sehingga penumpang bisa lebih cepat sampai, lebih efisien,” kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro di Jakarta, seperti yang dilansir ROL, Rabu (18/2/2015).

Namun, kereta bandara pertama dibangun di Indonesia justru bukanlah yang akan dibangun di Jakarta. Tetapi, yang pertama kali membangun adalah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan yang dilansir dari antaranews, pada 5 September 2014 lalu, Provinsi Sumutlah pertama di Indonesia yang mulai membangun kereta bandara. Kereta tersebut menghubungkan Kota Medan-Bandara Kualanamu. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization