Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sutradara Anime Jepang Kritik Keras Pembuat Karikatur Nabi

Sutradara Anime Jepang Kritik Keras Pembuat Karikatur Nabi

Hayao Miyazaki.  (arkitera.com)
Hayao Miyazaki. (arkitera.com)

dakwatuna.com – Jepang.  Sutradara anime Jepang terkenal, Hayao Miyazaki, yang telah pensiun dari pembuatan film, mengeluarkan kritik pedasnya dalam sebuah wawancara yang dikutip laman Jepang, Rocket News 24, Selasa, 17 Februari 2015.

Ditanya pendapatnya tentang serangan teroris ke kantor media Prancis, Charlie Hebdo, dia menyebut keputusan media itu memuat karikatur Nabi Muhammad telah memicu tragedi, yang menewaskan 12 orang.

Miyazaki yang berusia 74 tahun, dikenal sebagai seseorang yang tidak takut untuk melanggar sistem, dalam mewujudkan visinya ke layar lebar. Tapi sekalipun dengan sifat beraninya itu, dia tidak setuju dengan prinsip yang digunakan Charlie Hebdo.

“Saya pikir itu sebuah kesalahan, untuk membuat karikatur tokoh yang dihormati oleh budaya lain. Anda tidak seharusnya melakukan itu (membuat karikatur Nabi Muhammad),” ujarnya.

Miyazaki pun tidak berusaha melembutkan sentimennya, atas pembuatan karikatur Nabi. “Dibandingkan melakukan hal seperti itu, Anda semestinya membuat lebih banyak karikatur politisi dari negara Anda sendiri,” ucapnya. (viva/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tanpa Perasaan, Charlie Hebdo Hina Bocah Aylan Kurdi yang Meninggal di Pantai Turki

Figure
Organization