Topic
Home / Berita / Nasional / Samad: Sejak Awal Saya dan BW Sudah Jadi Target Operasi

Samad: Sejak Awal Saya dan BW Sudah Jadi Target Operasi

Ketua Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Wakil KPK Bambang Widjojanto. (kompas)
Ketua Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Wakil KPK Bambang Widjojanto. (kompas)

dakwatuna.com – Jakarta .  Kepolian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar telah menetaplan Ketua KPK Abraham Samad sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen.

Abraham Samad pun akhirnya angka bicara terkait penetapan status tersebut. Samad mengaku tak kaget jika ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian bahkan jauh-jauh hari hal tersebut sudah diketahuinya.

“Sejak awal saya sudah mendengar desas-desus bahwa saya dan Pak BW (Bambang Widjojanto) menjadi target operasi,” katanya di gedung KPK, Selasa (17/2).

Samad menilai apa yang terjadi hari ini adalah bagian dari resiko perjuangan memberantas korupsi. Dan hal tersebut sudah disadarinya sebagai bagian dari konsekuensi sebagai pimpinan KPK.

“Sejak masuk KPK saya berkomitmen mewakafkan seluruh jiwa dan raga saya kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Samad meyakini hal ini tak terlepas dari penetapan tersangka yang dilakukan KPK terhadap Komjen Budi Gunawan. Rangkaian pelemahan KPK dimulai saat mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu ditetapkan menjadi tersangka. Mulai dari munculnya foto mesra, status tersangka Bambang Widjojanto, dan pelaporan terhadap komisioner KPK hingga penetapannya sebagai tersangka.

“Kita tidak bisa menuduh, tapi ada satu hal yang tidak bisa terbantahkan bahwa ini terjadi setelah kita menetapkan BG (Budi Gunawan) sebagai tersangka,” ujarnya.

Samad mengatakan, dirinya akan tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Meski ia mengaku dalam hati kecilnya tidak menerima atas tuduhan yang dialamatkan tersebut. Sebab, dia merasa tak pernah melakukan apa yang disangkakan terhadapnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kiat-kiat Menjadikan Anak Penghafal Alquran

Figure
Organization