Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Günter Grass: Perang Dunia III Sudah Tampak Tanda-tandanya

Günter Grass: Perang Dunia III Sudah Tampak Tanda-tandanya

Günter Grass. (aljazeera)
Günter Grass. (aljazeera)

dakwatuna.com – Berlin. Kolumnis Jerman dan juga peraih Nobel, Günter Grass, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi dunia berjalan menuju sebuah perang jenis baru.

Seperti diberitakan Aljazeera, Senin (16/2/2015) kemarin, Grass (87 tahun) mengatakan, “Akhir-akhir ini berulang-ulang kita dengarkan peringatan akan meletusnya Perang Dunia III. Namun yang kupikirkan adalah jangan-jangan perang tersebut saat ini sudah dimulai. Tapi jenisnya agak berbeda dengan I dan II.”

Grass menjelaskan bahwa saat ini banyak sekali berkembang bentuk perang. Dari internet saja, sebuah pemerintahan bisa digoyang, dan perang ekonomi bisa dijalankan. “Semua ini terjadi seiring dengan perang konvensional yang terjadi di beberapa kawasan seperti Ukraina, Suriah, dan lainnya.”

Grass tidak yakin perjanjian Minsk dalam penyelesaian konflik di Ukraina bagian timur akan bertahan. “Aku tidak yakin, perjanjian itu akan membawa kepada perdamaian. Karena perasaanku mengatakan, Ukraina dan Rusia tidak sepenuhnya mengendalikan kekuatan yang saat ini digunakan di sana.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization