Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Pemakaman Tiga Muslim Korban Chapel Hill Dihadiri Ribuan Warga

Pemakaman Tiga Muslim Korban Chapel Hill Dihadiri Ribuan Warga

Ribuan Warga melaksanakan Shalat Jenazah korban penembakan Chapel Hill.  (bbc.co.uk)
Ribuan Warga melaksanakan Shalat Jenazah korban penembakan Chapel Hill. (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – North Carolina.  Pemakaman tiga warga muslim korban penembakan di Chapel Hill, North Carolina, Amerika Serikat dihadiri oleh keluarga, teman dan ribuan warga. Pihak keamanan memperkirakan jumlah pelayat mencapai 5.000 orang.

Deah Shaddy Barakat, 23, istrinya Yusor Mohammad, 21, beserta saudaranya Razan Mohammad Abu-Salha, 19, ditembak hingga meninggal di rumah mereka pada Selasa (12/02/15).

Semula Jenazah ketiganya disemayamkan di sebuah gedung kecil di dekat masjid setempat, namun karena jumlah pelayat membludak, shalat jenazah akhirnya dipindahkan ke lapangan milik Universitas North Carolina.

Perguruan tinggi tersebut adalah almamater bagi Barakat (23) yang mengambil jurusan kedokteran gigi dan istrinya semula berencana untuk mendaftarkan kuliah di sana pada tahun akademik baru mendatang.

Ayah dua korban perempuan, Mohammad Abu Salha, memberikan sambutan kepada hadirin. Ia mengatakan kepedihan yang ia alami tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Usai disalatkan, jenazah dibawa ke pemakaman Muslim di luar Raleigh, North Carolina.

Tersangka penembakan yang juga tetangga korban, Craig Stephen Hicks, akhirnya menyerahkan diri kepada polisi dan ditahan atas dakwaan tiga pembunuhan.

Polisi mengatakan indikasi awal menunjukkan pembunuhan dipicu oleh cekcok masalah parkir kendaraan tetapi polisi kini melancarkan penyelidikan untuk menentukan apakah aksi Hicks dilandasi kebencian agama. (bbc/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Figure
Organization