Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Pasca Banjir, PKPU Bersihkan Gedung Posyandu dan Sekolah

Pasca Banjir, PKPU Bersihkan Gedung Posyandu dan Sekolah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aksi bersih-bersih pasca banjir di SD Muhamadiyah 10,  jl Dr Susilo 1 Grogol, Jakarta Barat, Jumat (13/2/2015). (IST)
Aksi bersih-bersih pasca banjir di SD Muhamadiyah 10, jl Dr Susilo 1 Grogol, Jakarta Barat, Jumat (13/2/2015). (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Pasca banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dan sekitarnya menyisakan berbagai persoalan, seperti sisa-sisa kotoran dan lumpur yang perlu dibersikan.

Ini yang mendorong tim Disaster Risk Management (DRM) PKPU melaksanakan program bersih-bersih rumah di tengah masyarakat. Selain itu PKPU juga memberikan bantuan pembersihan sarana fasitas umum.

“Yang telah dibantu tim PKPU adalah gedung Posyandu Delima 1434 di wilayah Ciledug Indah 2 Rw 10, Kelurahan Pedurenan kecamatan, Karang Tengah, Kota Tangerang, kata Koordinator Tim DRM PKPU Amir Mutar, Kamis (12/2/2015).

Ketua RW 010 Ciledug Indah, Fajar mengaku senang dan bersyukur telah dibantu aksi bersih-bersih dari PKPU. Aksi bersih-bersih yang melibatkan pengurus posyandu ini menggunakan genset, mesin steam, dan mesin sedot air. Turut mendampingi Ketua PKK RW 010 Elsa Edwita dan Ketua Lansia ibu Ketty.

Selain aksi bersih-bersih di RW 10 Ciledug Indah, tim PKPU juga mengadakan aksi bersih-bersih di SD Muhamadiyah 10, yang terletak di jl Dr Susilo 1 Grogol, Jakarta Barat, Jumat (13/2/2015).

Tidak hanya tim PKPU, aksi bersih-bersih sekolah yang memilki delapan ruang kelas, empat ruang kantor dan sebuah ruang perpustakaan ini juga melibatkan 12 orang guru, 10 murid SD, 1 orang murid SMU Muhammadiyah.

Wakil Kepala SD Muhammadiyah, Maryani mengaku bersyukur dan meng-apresiasi telah terbantu atas aksi tim PKPU ini. (Amir/kis/PKPU/abr/dakwatuna)

Berikut foto-foto dokumentasi aksi bersih-bersih PKPU:

pkpu 8

 

pkpu 7

 

pkpu 6

 

pkpu 5

 

pkpu 4

 

pkpu 3

 

pkpu 2

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization