Home / Berita / Nasional / Para Siswa Penghafal Quran Ini, Kampanyekan #NoValentineDay

Para Siswa Penghafal Quran Ini, Kampanyekan #NoValentineDay

Siswa SMP Azhari Islamic School mengadakan Aksi Menolak Perayaan Valentine’s Day.  (@jeehadielbanna)
Siswa SMP Azhari Islamic School mengadakan Aksi Menolak Perayaan Valentine’s Day. (@jeehadielbanna)

dakwatuna.com – Jakarta. Setiap tahun selalu ramai dengan perbincangan Valentine’s Day atau belakangan dikenal dengan Hari Kasih sayang. Seluruh Dunia ramai membincangkannya tidak terkecuali Indonesia khususnya di kota-kota besar. Momentum ini dicirikan dengan muda-mudi yang saling ekspresikan kasih sayang dengan beragam cara. Namun ada sikap yang berbeda menangggapi issue tersebut, adalah SMP Azhari Islamic School Lebak Bulus satu diantara sekian banyak sikap yang berbeda terhadap issue tersebut, Seluruh siswa SMP Azhari Islamic School menolak mengikuti perayaan Valentine’s Day tersebut.

Sekolah yang terletak di jalan Pertanian Raya  Jakarta Selatan ini memang terkenal dengan sekolah berbasis Islam yang menjadikan Hafalan Qur’an sebagai program utama pendidikannya. Jum’at (6/2/15) yang lalu Siswa sekolah tersebut mengadakan kajian terkait fenomena yang merebak dikalangan muda-mudi tersebut, ternyata mereka menemukan fenomena perayaan Valentine’s Day tersebut bukan merupakan tradisi Islam atau tidak pernah ada contoh dalam Islam merayakan hari tersebut.

Mereka memahami Islam adalah agama Kasih Sayang secara konsep dan praktiknya, namun ekspresi kasih sayang tersebut disalurkan dengan cara-cara yang baik bukan malah mengumbar nafsu secara bebas.

Siraj salah satu siswa yang hafal lebih dari 3 Juz Qur’an mengatakan ketidaksetujuannya dengan perayaan Valentine’s Day dari segi sejarah maupun isi yang terkandung dalam perayaan tersebut.

“Valentine’s Day secara sejarah bukan merupakan ritual dalam Islam dan ada nilai yang tidak sesuai dengan ajaran Islam”, tutur Siraj dalam salah satu wawancara (6/2).

Siraj merupakan salah satu siswa yang menyatakan keberatannya kepada penyimpangan kasih sayang yang disalah artikan dalam perayaan Valentine’s Day dan justru cenderung menjadi ajang mengumbar nafsu secara bebas, karena fenomena yang nampak adalah muda-mudi yang merayakan Valentine’s Day tersebut malah terjebak pada hubungan-hubungan sosial ke arah hubungan yang merusak moral bahkan menuju ke arah seks bebas.

Untuk alasan-alasan inilah siswa SMP Azhari Islamic School mengadakan Aksi Menolak Perayaan Valentine’s Day dalam rangka menyelamatkan moral muda-mudi Indonesia.  (@jeehadielbanna/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ormas Se-Jabar Tolak Perppu No 2 Tahun 2017

Organization