Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PBB Minta Blokade Terhadap Gaza Diakhiri dan Penyeberangan Rafah Dibuka

PBB Minta Blokade Terhadap Gaza Diakhiri dan Penyeberangan Rafah Dibuka

James Rule representatif PBB minta blokade Gaza segera diakhiri. (felesteen.ps)
James Rule representatif PBB minta blokade Gaza segera diakhiri. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Koordinator PBB untuk urusan kemanusiaan, James Rule menyeru kepada dunia internasional agar sanksi blokade terhadap Jalur Gaza segera diakhiri. Ia kemudian juga meminta kepada Otoritas Mesir agar segera membuka penyeberangan darat Rafah, yang menghubungkan Mesir-Jalur Gaza.

Rule yang menggelar konferensi persnya di depan gedung medis As-Syifa, Gaza pada hari Selasa (10/2/2015) menegaskan, sudah menjadi sebuah keharusan bagi dunia untuk mencabut blokde terhadap Jalur Gaza, sehingga para tim medis dapat masuk untuk memberikan bantuan kesehatan kepada warga palestina di Gaza.

Terkait kondisi buruk yang terjadi di Gaza, Rule kemudian memberikan sarannya kepada pemerintahan bersatu Palestina. Ia menyarankan agar pemerintah membagikan gaji para pegawai yang ada di Jalur Gaza, sehingga kehidupan mereka kembali normal dan bekerja sebagaimana mestinya.

Representatif dari PBB ini kemudian menyinggung bantuan yang dijanjikan untuk rekonstruksi Gaza. Rule mengatakan, “Kepada dunia internasional yang berjanji memberikan bantuan dana untuk pemerintah Palestina dan merekonstruksi Gaza, mereka harus menepati janjinya itu dan berusaha sekuat tenaga mewujudkannya. Ia kemudian menekanakan pentingnya membuka penyeberangan Rafah Mesir, sehingga para pasien kritis bisa mendapatkan pengobatan medis di luar Gaza karena peralatan medis di dalam negeri yang sangat terbatas.” (mys/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization