Home / Berita / Internasional / Asia / Akhirnya Diputuskan Perang Darat Melawan ISIS

Akhirnya Diputuskan Perang Darat Melawan ISIS

Abdel Bari Atwan, mantan pemred The Today's Opinion.
Abdel Bari Atwan, mantan pemred The Today’s Opinion.

dakwatuna.com – Baghdad. Jurnalis senior The Today’s Opinion, Abdel Bari Atwan, menyampaikan pernyataan seorang pejabat Irak bahwa perang darat melawan organisasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS) akan dilakukan pada musim panas mendatang.

Dalam tajuk The Today’s Opinion, Senin (9/2/2015) kemarin, Atwan mengatakan, “Di lobi sebuah hotel Inggris, secara tak sengaja aku bertemu dengan seorang pejabat senior Irak bermadzhab Sunni. Saat itu kutanyakan tentang waktu dilakukannya serangan darat melawan ISIS di Mosul. Dia menjawab, serangan itu pasti akan dilakukan, waktunya adalah musim panas mendatang.”

Jawaban ini sama dengan penyataan koordinator koalisi internasional, Jenderal John R. Allen, bahwa serangan darat melawan ISIS akan segera dilakukan, walaupun tidak disebutkan kapan waktu tepatnya.

Menurut Atwan, serangan darat dipastikan hanya dilakukan oleh pasukan negara-negara Arab. Terutama dari Irak dan Yordania. Adapun Amerika, dan negara-negara Eropa hanya akan melakukan serangan dari udara.

Yordania, menurutnya, sudah menyatakan kesiapannya melakukan serangan, baik udara maupun darat. Negara ini adalah yang tersemangat dalam melakukannya setelah salah satu pilotnya, Moath Al-Kaseasbeh, dieksekusi mati secara sadis oleh ISIS pekan lalu. (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Organization