Home / Berita / Internasional / Afrika / Media-media Tunisia Meledek Pertemuan Dua Orang “Syaikh”

Media-media Tunisia Meledek Pertemuan Dua Orang “Syaikh”

Karikatur media Tunisia meledek Al-Sabsi dan Butafliqah (alyaoum24.com)
Karikatur media Tunisia meledek Al-Sabsi dan Butafliqah (alyaoum24.com)

dakwatuna.com – Aljazair. Setelah terpilih menjadi Presiden Tunisia, Al-Baji Qaid Al-Sabsi, memilih menemui Presiden Aljazair, Abdul Aziz Boutafliqah, sebagai agenda pertama kunjungan luar negerinya.

Kunjungan itu menjadi bahan ledekan media-media di negaranya mengingat Al-Sabsi dan Boutafliqah sama-sama kepala negara yang sudah memasuki usia senja (Al-Sabsi 88 tahun dan Boutafliqah 77 tahun).

Di antara media itu bahkan membuatkan karikatur khusus dan menamakan pertemuan keduanya dengan ‘Liqo Asy-Syaikhain” (Pertemuan Dua Orang Syaikh, dalam bahasa Arab syaikh juga berarti orang yang sudah tua).

“Presiden Aljazair mungkin menanyakan alamat tempat berobat (medis) kepada Presiden Al-Sabsi sehingga kunjungan sedikit lama,” sindir media Tunisia terhadap kunjungan dua hari itu.

Presiden Al-Sabsi berkunjung ke Aljazair pada Rabu-Kamis kemarin (4-5/2/2015), yang menjadi kunjungan luar negeri pertamanya setelah terpilih pada Desember 2014 lalu.

Menurut kantor kepresidenan Aljazair, kedua kepala negara membahas upaya memperkuat persahabatan dan kerja sama kedua negara, selain upaya memperkokoh persatuan negara-negara Arab bagian barat. (alyaoum24/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Tunisia Perpanjang Keadaan Darurat Nasional Selama Satu Bulan

Organization