Topic
Home / Berita / Nasional / Proton Jadi Mobnas, Jokowi Ditagih Janjinya Soal Nasib Mobil Esemka

Proton Jadi Mobnas, Jokowi Ditagih Janjinya Soal Nasib Mobil Esemka

Jokowi tengah memperkenalkan mobil Esemka.  (Detik.com)
Jokowi tengah memperkenalkan mobil Esemka. (Detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menulis dalam akun Twitternya bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus menunaikan janjinya terkit mobil nasional (mobnas). Fahri mengingatkan kebijakan Jokowi itu. Pasalnya, Jokowi pernah berjanji untuk menjadikan mobil Esemka sebagai mobnas.

Rakyat Indonesia diminta untuk mengingat kembali bahwa popularitas Jokowi meningat dari wali kota Solo menjadi gubernur DKI Jakarta, dan presiden RI salah satunya berkat Esemka.

“Kalau saya jadi JOKOWI saya akan membawa mobil #esemka dalam kerjasama dengan PROTON MALAYSIA menuju Mobnas,” katanya melalui akun Twitter, @Fahrihamzah, seperti yang dilansir ROL, Sabtu (7/2).

Karena itu, Fahri mengingatkan Jokowi untuk merealisasikan janjinya. “Nama #esemka sudah kadung jadi janji JOKOWI dan seharusnya direalisasikan perlahan,” lanjutnya.

Fahri melanjutkan, “Momen ini juga bisa dipakai tidak saja untuk memulai proyek mobnas tetapi menghargai nama teman2 #esemka yg sdh dipakai.”

Sebelumnya, kunjungan Presiden Jokowi ke Malaysia menghasilkan kerjasama untuk menggandeng Malaysia Proton Hodlings Berhard menjadi mobnas. Perusahaan yang dipilih Jokowi dari Indonesia adalah PT Adiperkasa Citra Lestari milik AM Hendropriyono. (ROL/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Fahri Hamzah: Toleransi, Kebhinnekaan dan Kebersamaan Adalah Semangat Utama Bangsa Kita

Figure
Organization