Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Penyebab Mengapa Perkap Jilbab untuk Polwan Belum Juga Rampung

Ini Penyebab Mengapa Perkap Jilbab untuk Polwan Belum Juga Rampung

Seragam Polwan berjilbab dari berbagai kesatuan di Polda Metro Jaya, Senin (25/11/2013). (Wartakotalive.com/Theresia Felisiani)
Seragam Polwan berjilbab dari berbagai kesatuan di Polda Metro Jaya, Senin (25/11/2013). (Wartakotalive.com/Theresia Felisiani)

dakwatuna.com – Jakarta. Pengaturan jilbab bagi polisi wanita (Polwan) hingga saat ini belum juga rampung. Hal ini dikatakan oleh Plt Kapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti di Jakarta, Sabtu (7/2).

Badrodin berkilah, masih ada penyederhanaan variasi seragam seperti pakaian, model dan juga warna untuk jilbab polwan.

“Sewaktu paparan pekan yang lalu, saya menilai terlalu banyak variasi seragamnya sehingga saya suruh sederhanakan,” ungkap Badrodin seperti yang dilansir ROL, Sabtu (7/2).

Dia menyebut, jika peraturan tersebut sudah disepakati, Polri akab segera sahkan menjadi Perkap. “Segera setelah perubahannya selesai, bisa saya keluarkan TR (Telegram Rahasia),” kata mantan kapolda Jawa Timur itu.

Diketahui, aturan membolehkan polwan mengenakan hijab baru diberlakukan di Kepolisian Daerah Aceh, lantaran provinsi paling barat Indonesia tersebut menerapkan syariat Islam.

Jenderal Sutarman saat masih menjadi Kapolri pernah berjanji akan menyelesaikan Perkap Jilbab Polwan. Ia berjanji pada 2015 akan segera mengesahkan perkap jilbab.

Saat itu Sutarman memperkirakan perkap jilbab akan rampung sekitar Agustus atau September 2015. Adapun anggaran yang dianggarkan untuk perkap jilbab polwan sendiri sebesar Rp 1,2 Triliun. (ROL/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Rutan Mako Brimob Terkendali, DPD Beri Doa dan Apresiasi Buat Polri

Figure
Organization