Home / Berita / Nasional / PDIP Minta Jokowi Pecat ‘Brutus-Brutus Istana’

PDIP Minta Jokowi Pecat ‘Brutus-Brutus Istana’

Kabinet Kerja Jokowi-JK (inet)
Kabinet Kerja Jokowi-JK (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat Menterinya yang tidak bisa membantu dalam menjalankan program Nawa Cita.

“Kalau enggak bisa membantu mewujudkan Nawa Cita dalam lima tahun ini, ya enggak perlu dipertahankan,” kata Masinton, di Jakarta Pusat, seperti yang dilansir Kompas.com, Sabtu (7/2/2015).

Dia mengaku tak bermaksud mengintervensi hak prerogatif Presiden Jokowi dalam memilih atau mempertahankan para pembantunya. Hanya, Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, sebagai kader PDI-P, ia merasa perlu untuk memberikan masukan agar program pemerintah berjalan lancar dan membawa manfaat pada masyarakat.

Masinton mengungkapkan, dirinya sudah berkali-kali mengatakan bahwa Jokowi banyak dipengaruhi oleh “brutus-brutus” di Istana yang membuat Presiden menjadi jauh dengan rakyat dan para relawannya.

“Brutus” yang dimaksud Masinton adalah Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menurutnya, Brutus-brutus ini seakan-akan loyal, padahal, lanjutnya, mereka yang akan membunuh Nawa Cita, menikam Presiden Jokowi lebih dulu.

Sementara itu, Rini dan Andi sebelumnya sudah membantah ingin memisahkan Presiden dengan parpol pendukungnya. “Cari tahu saja sendiri, saya enggak ada urusan,” kata Rini.

Andi mengatakan, elite-elite partai pendukung dapat memiliki akses khusus tanpa melalui birokrasi saat ingin menemui atau berkomunikasi dengan Presiden Jokowi.

“Silakan ditanya ke PDI-P yang dimaksud siapa, tapi setahu saya partai-partai itu memiliki akses ke Presiden tidak hanya lewat Mensesneg yang mengatur jadwal, tapi bisa juga akses-akses langsung yang diberikan oleh Presiden,” ujar Andi. (kompas/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Organization