Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Syiah Berambisi Sebarkan Ajarannya di Negara Seribu Ulama Sunni

Syiah Berambisi Sebarkan Ajarannya di Negara Seribu Ulama Sunni

Mauritania (www.welt-atlas.de)
Mauritania (www.welt-atlas.de)

dakwatuna.com – Beirut. Seorang ulama Syiah asal Lebanon yang mengunjungi Mauritania meminta rakyat diberi kebebasan untuk memeluk ajaran Syiah. Seperti diberitakan Memo Islam, Jumat (6/2/2015) hari ini.

Mohamed Kanso, ulama Syiah tersebut, mengatakan bahwa jumlah pemeluk Syiah di Mauritania terlalu dibesar-besarkan. Ada yang mengatakan bahwa jumlah mereka mencapai 400 ribu orang.

Padahal menurutnya, dia tidak bisa mengadakan kegiatan keagamaan Syiah di sekolah, pusat kebudayaan, atau tempat kegiatan Syiah lainnya. Karena semua itu memang tidak bisa dijumpai di Mauritania.

Kedatangan Kanso ke Mauritania memang atas undangan beberapa pemeluk Syiah di negeri ini. Dalam kunjungannya, Kanso mengadakan pertemuan dengan beberapa tokoh penting Mauritania.

Mauritania adalah sebuah negara yang terletak di  bagian barat laut Afrika. Pesisirnya menghadap ke Samudra Atlantik, di antara Sahara Barat di sebelah utara dan Senegal di selatan. Walaupun sangat jauh dari Timur Tengah, tapi Mauritania adalah salah satu negara Arab. Bahkan sangat terkenal dengan ulama-ulamanya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Pertama dalam Sejarah, Iran Tunjuk Seorang Sunni Jadi Dubes di Brunei Darussalam

Figure
Organization