Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Kita Tengah Berhadapan dengan Pengadilan dan Media Zionis Mesir

Hamas: Kita Tengah Berhadapan dengan Pengadilan dan Media Zionis Mesir

Hamas di Gaza gelar aksi protes terhadap Mesir yang sebut Al-Qassam sebagai teroris. (felesteen.ps)
Hamas di Gaza gelar aksi protes terhadap Mesir yang sebut Al-Qassam sebagai teroris. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Ribuan warga Palestina pada hari Kamis sore (5/2/2015) menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di perbatasan yang menghubungkan Selatan Gaza dengan Mesir. Mereka berkumpul untuk menyampaikan protes terhadap keputusan pengadilan di Kairo Mesir yang menyebut Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas sebagai organisasi teroris.

Para demonstran berkumpul di dekat perbatasan Rafah sembari mengibarkan bendera Palestina dan Hamas. Mereka lalu meneriakan yel-yel protes kepada Mesir yang menetapkan Al-Qassam sebagai teroris, dan meminta pencabutan blokade dari Gaza serta membuka penyeberangan Rafah.

Salah satu petinggi Hamas, Dr. Abu Zuhri yang memimpin jalannya demonstrasi mengatakan, bahwa bangsa Palestina tengah dihadapkan kepada pengadilan dan media Zionis Mesir. “Mereka menjadikan penjajah Israel sebagai teman dan bangsa Palestina sebagai musuh,” jelas Abu Zuhri dalam orasinya.

Terkait blokade yang belum juga berakhir, petinggi Hamas ini meminta kepada dunia internasional untuk mengambil peran dalam mengakhiri blokade yang sudah menimpa Jalur Gaza sejak 8 tahun yang lalu. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization