Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Kutuk Eksekusi Sadis ISIS Terhadap Pilot Yordania

Hamas Kutuk Eksekusi Sadis ISIS Terhadap Pilot Yordania

Muadz al-Kasasbeh, pilot Yordania jelang ekseskusi mati. (felesteen.ps)
Moaz al-Kasasbeh, pilot Yordania jelang ekseskusi mati. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan Perlawanan Islam Hamas pada hari Rabu (4/2/2015) mengutuk keras eksekusi mati yang dilakukan secara sadis oleh ISIS terhadap pilot pesawat tempur Yordania, Moaz al-Kasasbeh. Sebagaimana rekaman video yang tersebar di berbagai media, ISIS mengeksesuki mati Moaz dengan jalan membakarnya hidup-hidup.

Peranyataan sikap ini disampaikan Hamas melalui sebuah konfrensi pers. Dalam kesempat itu Hamas juga mengutuk seluruh bentuk pembunuhan dan penyerangan semena-mena yang dilakukan terhadap kaum muslimin.

Terkait dengan kondisi Palestina saat ini yang kerap menjadi obyek serangan penjajah Israel, Hamas memberikan semangat, agar bangsa Palestina dapat menyelesaikan permasalahannya mewujudkan semua harapan dan diberi kekuatan menghadapi serangan Israel.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya situs berita Jihad pada hari Selasa kemarin menyebarkan videoa berasal dari ISIS, yang menampilkan eksekusi mati terhadap pilot Yordania dengan cara dibakar hidup-hidup. Moaz ditawan oleh ISIS usai pesawatnya ditembak jatuh di Suriah oleh militan ISIS beberapa pekan lalu dalam sebuah agresi militer bersama Aliansi Internasional yang dipimpin oleh Amerika. (mys/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Figure
Organization