Topic
Home / Berita / Daerah / KH. Hasyim Muzadi Beri Wejangan Dalam Haul dan Imtihan Di Ponpes Darussalamah, Lampung Timur

KH. Hasyim Muzadi Beri Wejangan Dalam Haul dan Imtihan Di Ponpes Darussalamah, Lampung Timur

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
KH. Hasyim Muzadi pada Haulan di Lampung Timur
KH. Hasyim Muzadi pada Haulan di Lampung Timur

dakwatuna.com – Lampung Timur. KH Hasyim Muzadi Rois Syuriah PBNU yang juga Dewan Pertimbangan Presiden RI memberikan wejangan kepada masyarakat lampung dalam peringatan Haul dan Imtihan Santri Pondok Pesantren Salafiyah Darussalamah Braja Dewa Way Jepara Lampung Timur. Minggu malam senin 01/02/2015.

Kedatangan KH Hasyim Muzadi dari Jakarta ke Lampung disambut hangat oleh KH. RM Soleh Bajuri Ketua PWNU Lampung, PCNU Lampung Timur, Bupati Lampung Timur, Anggota DPRD Lampung, Anggota DPRD Lampung Timur para tokoh masyarakat alim ulama Lampung.

Ribuan Jamaah sudah memenuhi lapangan Pondok Pesantren Darussalamah sejak ba’da ashar karena khawatir tidak mendapatkan tempat duduk. Sejumlah santri tampak berkerumun di alun-alun tenda-tenda yang telah disediakan oleh panitia untuk menantikan wejangan KH Hasyim Muzadi.

KH Hasyim Muzadi mengungkapkan kegembiraannya hadir di hadapan ribuan santri untuk silaturahmi. Mudah-mudahan para santri menjadi generasi yang cinta dan dekat dengan al Qur’an. Kelak dapat menanamkan nilai al Quran di masyarakat.

KH. Hasyim Muzadi dalam ceramahnya mengajak jamaah mendoakan Syekh Abdul Qadir Jailani ulama sufi kelahiran Persia yang terkenal sebagai pribadi yang teguh dalam berprinsip penyuara kebenaran kepada siapapun, dengan risiko apapun dan mendoakan para ulama yang telah memperjuangkan syiar Islam. Peringatan haul dan imtihan sebagai bentuk penghormatan terhadap sesepuh dan para ulama yang telah memperjuangkan syiar Islam melalui haul dan imtihan ini mudah-mudahan kita senantiasa mendapatkan berkah dari beliau-beliau yang telah tiada. (Rudi Santoso/usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ulama dan Akademisi Dukung Lampung Jadi Pusat Pemerintahan RI

Figure
Organization