Home / Berita / Internasional / Asia / Subuh Menakjubkan di Surga Dunia

Subuh Menakjubkan di Surga Dunia

Suasana jamaah keluar dari masjid seusai melaksanakan shalat subuh. (islammemo)
Suasana jamaah keluar dari masjid seusai melaksanakan shalat subuh. (islammemo)

dakwatuna.com – Maladewa. Kebanyakan orang mungkin hanya tahu Maladewa (Maldives) dengan alamnya yang menakjubkan. Keindahan pantai-pantai yang selalu menyedot kunjungan wisatawan dunia. Hanya sedikit yang mengetahui bagaimana taatnya penduduk negara kecil ini yang mayoritas adalah Muslim.

Saat ini banyak netizen yang sedang ramai membicarakan bagaimana shalat subuh di negeri ini. Beberapa foto menggambarkan banyaknya jumlah penduduk yang melaksanakan shalat subuh di masjid. Jamaah terdiri dari anak muda, orang tua, dan anak-anak. Persis seperti melaksanakan shalat Jumat.

Foto-foto tersebut mengundang kekaguman para netizen, terutama dari negara-negara Arab, karena selama ini mereka hanya mengenal negeri ini sebagai destinasi wisata dunia yang menarik. Mereka tidak mengetahui kondisi keagamaan penduduknya, karena memang jarang diekspos.

Agama resmi negara ini adalah Islam, bahkan 100% penduduknya beragama Islam. Dalam konstitusi disebutkan bahwa seluruh penduduknya harus beragama Islam. Selain Muslim tidak diperkenankan menjadi penduduk negara ini.

Pasal 9 menyebutkan bahwa republik Maladewa didirikan dengan dasar prinsip-prinsip Islam. Sementara pasal 10 memastikan bahwa tidak ada undang-undang yang diterapkan boleh bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sekjen PBB: Hentikan Ujaran Kebencian Terhadap Islam