Topic
Home / Berita / Daerah / DPRD Kritisi Pemprov DKI Soal Pengadaan Pohon ‘Mahal’ di Waduk Ria Rio

DPRD Kritisi Pemprov DKI Soal Pengadaan Pohon ‘Mahal’ di Waduk Ria Rio

Anggota Komisi Pembangunan DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Rifkoh Abriani. (pksjakarta)
Anggota Komisi Pembangunan DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Rifkoh Abriani. (pksjakarta)

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota Komisi Pembangunan DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Rifkoh Abriani menyoroti beberapa mata anggaran yang dinilai terlalu besar, salah satunya adalah pengadaan pohon Baobab (Adansonia digitata) asal Afrika di Waduk Ria Rio Jakarta Timur senilai Rp 750 juta. Hal ini disampaikan usai Rapat Pleno Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/2) lalu, di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Secara prinsip, untuk keindahan kota Jakarta dengan penghijauan dirinya sepakat, namun tidak serta merta melakukan pemborosan anggaran, “Dengan nilai yang begitu besar, yang menikmati keindahan pohon tersebut juga hanya wilayah tertentu saja,” beber Politisi Perempuan PKS asal daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII.

Anggaran sebesar itu, masih menurut Rifkoh, juga dapat dialihkan untuk yang lainnya, seperti perbaikan bantaran sungai ciliwung, perbaikan jalan rusak di kampung-kampung, dan bantuan yang langsung dirasakan oleh masyarakat. “Masih banyak pohon indah yang harganya dibawah pohon baobab, jangan jadi mubazir dengan pembelian pohon itu,” tegasnya.

Meski masih simpang siur dengan adanya pohon Baobab tersebut, Dewan meminta Dinas Pertamanan dan Pemakaman Umum Pemprov DKI Jakarta untuk tidak melakukan pemborosan anggaran untuk hal-hal yang tidak penting. (alf/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Tenaga Kerja Asing Dipermudah, Bukti Pemerintah Pinggirkan Pekerja Lokal

Figure
Organization