Home / Berita / Internasional / Asia / Pilotnya Dieksekusi, Yordania Pun Mempercepat Eksekusi Sajida

Pilotnya Dieksekusi, Yordania Pun Mempercepat Eksekusi Sajida

Sajida Al-Rishawi. (qoraish.com)
Sajida Al-Rishawi. (qoraish.com)

dakwatuna.com – Amman. Stasiun televisi Alarabiya mengabarkan bahwa Yordania akan segera mengeksekusi mati terpidana mati asal Irak di Yordania, Sajida al-Rishawi. Langkah itu sebagai balasan atas eksekusi yang dilakukan ISIS terhadap pilot Yordania, Muath Safi Al-Kaseasbeh, Selasa (3/2/2015) kemarin.

Televisi pemerintah Yordania juga menyatakan bahwa Al-Kaseasbeh yang ditangkap ISIS saat pesawatnya berhasil dijatuhkan pada tanggal 24 Desember 2014 silam, telah dieksekusi mati kemarin.

Pernyataan itu didasarkan ada video eksekusi dipublikasikan ISIS. Sementara itu Sajida al-Rishawi, adalah unsur terpenting dalam perundingan antara ISIS dan pemerintah Yordania. ISIS sempat memberikan dua kali tenggang waktu, tapi pemerintah Yordania meminta jaminan bahwa Al-Kaseasbeh masih hidup dan belum dieksekusi.

Hingga akhirnya dipublikasikanlah rekaman video eksekusi Al-Kaseasbeh dengan cara dibakar. Para pemimpin Arab dan dunia internasional mengecam cara ISIS mengeksekusi mati. Cara seperti itu dinilai sebagai cara barbar dan teror murahan. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Organization