Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / ISIS Publikasikan Eksekusi Mati Bakar Atas Pilot Yordania

ISIS Publikasikan Eksekusi Mati Bakar Atas Pilot Yordania

Rekaman Muath Safi Al-Kaseasbeh dieksekusi mati dengan dibakar. (klmty)
Rekaman Muath Safi Al-Kaseasbeh dieksekusi mati dengan dibakar. (klmty)

dakwatuna.com – Damaskus. Parlemen Yordania menghentikan sidang sesaat setelah terpublikasikannya rekaman video yang dinyatakan berasal dari ISIS (organisasi Negara Islam di Irak dan Syam), Selasa (3/2/2015) sore. Rekaman video itu berisi proses eksekusi mati atas pilot Yordania, Muath Safi Al-Kaseasbeh, dengan cara dibakar dalam kurungan.

Berita eksekusi mati tersebut juga diberikan Aljazeera pada waktu yang sama. Namun demikian belum ada kepastian benarnya video tersebut. Dalam gambar terlihat Al-Kaseasbeh berjalan menuju kurungan besi tanpa diborgol tangannya. Namun di belakangnya terdapat sebaris pasukan bersenjata lengkap dengan wajah tertutup.

Dalam gambar berikutnya, diperlihatkan bagaimana api melalap Al-Kaseasbeh dalam kurungan. Rekaman video ini dipublikasikan setelah habisnya masa tenggang yang diberikan ISIS kepada pemerintah Yordania untuk membebaskan warga Irak, Sajida al-Rishawi, yang saat ini masih berada dalam tahanan Yordania.

Sementara itu, Muath Safi Al-Kaseasbeh, berhasil ditangkap ISIS saat pesawatnya berhasil dijatuhkan pada tanggal 24 Desember 2014 silam. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Figure
Organization