Topic
Home / Berita / Daerah / Konser Amal Peduli Palestina Jadi Kado Terindah HUT Kota Balikpapan Ke-118

Konser Amal Peduli Palestina Jadi Kado Terindah HUT Kota Balikpapan Ke-118

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Konser Amal Peduli Palestina Jadi Kado Terindah HUT Kota Balikpapan ke-118
Konser Amal Peduli Palestina Jadi Kado Terindah HUT Kota Balikpapan ke-118

dakwatuna.com – Balikpapan (2/2) – Konser Amal Peduli Palestina di Balikpapan menjadi Kado Terindah dalam rangkaian HUT ke-118 Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Hal ini terlihat dari jumlah penonton yang membanjiri BSCC Dome Balikpapan dan berhasil menggalang dana sebesar Rp 2,8 miliar. Demikian disampaikan Ketua Harian KNRP Pusat Caca Cahayaningrat, Ahad (2/2), di BSCC Dome Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Lebih lanjut Caca mengatakan, sukses donasi dan konser berbanding lurus dengan pemahaman kepedulian masyarakat kepada permasalahan rakyat Palestina, “Sebelum konser berlangsung, di awali dengan program Road To Concert yang berjalan dari Desember 2014, ini modal penting sampai akhirnya donasi terbaik yang tergalang pada acara konser, terlebih sepekan sebelum konser, hadir anggota Persatuan Ulama Al Quds Palestina DR. Amir Taufiq Al Qudhoh, yang menyampaikan tentang kondisi Masjid Al Aqsha dan Palestina terkini,” tuturnya.

KNRP sendiri, masih menurut Caca, telah menyalurkan dana di tahun 2014 kemarin sebesar tidak kurang Rp 20 miliar dari periode Juli sampai Oktober. Agustus lalu setelah berakhirnya serangan zionis Israel ke Jalur Gaza selama 51 hari, kami langsung menyalurkan ke rakyat Gaza yang ada diluar Palestina, mendatangi para pasien korban agresi zionis di Rumah Sakit Palestina di Mesir sekaligus pembelian dua ambulan beserta alat kesehatan dan obat-obatanan, serta 200 karavan untuk rakyat di Jalur Gaza, “Alhamdulillah, 200 karavan dan dua ambulan sudah terkirim sepekan yang lalu ke Jalur Gaza, kami juga menyalurkan bantuan ke kamp-kamp pengungsi Palestina yang ada di Lebanon dan Yordania,” jelas Caca.

Dalam konser amal yang termasuk dari Konser 7 Kota KNRP Jilid ke VIII ini, Kota Balikpapan adalah kota kedua setelah Kota Bima NTB. Donasi yang tergalang selain uang tunai rupiah serta mata uang asing, ada juga logam mulia, anting, kalung emas, handphone, motor bahkan mobil. “Yang kami dengar, informasinya bahwa sumbangan terus mengalir, semoga sampai dengan target awal Rp 3 miliar. Penggalangan dana tidak hanya di konser ini saja, namun akan terus berlanjut sampai bebasnya Masjid Al Aqsha dan merdekanya Palestina secara paripurna,” demikian Caca.

Berlomba Melelang Benda Kesayangan untuk Palestina

Selain itu, kesuksesan acara juga tidak terlepas dari hadirnya para bintang tamu yang mengisi acara konser amal yang berlangsung dari pagi hingga siang ini. Wali Band yang menjadi pengisi pertama konser amal terlihat sangat terpukau dengan hadirnya ribuan penonton yang tertib dan penuh dengan suasana relijius, sampai Faank sang vokalis larut dalam emosi suasana konser, dirinya meminta kepada penonton untuk diaminkan saat memanjatkan do’a untuk keselamatan rakyat Palestina dari cengkeraman zionis Israel. Sejurus kemudian, pemilik nama lengkap Farhan Zainal Muttaqin ini melelang cincin dari jemarinya yang berhasil dilelang sebesar Rp 14 juta, diikuti Ovie yang melelang keyboard kesayangannya senilai Rp 20 juta.

Sementara itu, Duta KNRP Opick Tombo Ati yang mengisi puncak konser amal ini tidak terlihat seperti biasanya, Opick menggunakan bantuan tongkat, lantaran cedera serius pada kaki kanannya yang dialami tiga hari sebelum keberangkatan ke konser amal di Kota Minyak ini. Cedera yang dialami seperti tidak dirasakan olehnya ketika membawakan lagu dan melakukan agitasi penggalangan dana. “Untuk kebaikan, terlebih untuk Palestina walaupun hanya sekedar menjadi keset(alas kaki)-nya saja, saya mau,” tegas penyanyi sekaligus pencipta lagu relijius ini yang sudah pernah menjejakkan kakinya ke Jalur Gaza Palestina bersama sang isteri pada tahun 2013 lalu.

Konser amal ini, didukung dan dihadiri sejumlah pejabat dan pimpinan daerah Kota Balikpapan, diantaranya Walikota Balikpapan H.M. Rizal Effendi, SE., Pimpinan MUI Kota Balikpapan yang diwakili KH. Muhammad Idris, Ketua KNRP Kalimantan Timur H. Ali Hamdi dan Sekretaris Umum KNRP Kalimantan Timur H. Taufik Hidayat, Lc, Ketua Umum KNRP H. H. Soeripto, SH, ketua KNRP Balikpapan H Fahrur Razi serta sejumlah Anggota DPRD Kota Balikpapan dan unsur Muspida lainnya.

Kemudian, konser amal ini terselenggara juga berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Balikpapan, BAZNAS Kota Balikpapan, MUI Kota Balikpapan, lembaga kemanusiaan PKPU, Majelis Taklim QONITA, DKM Masjid Arrahmah, TKIT-SDIT-SMPIT Auliya, Sekolah Alam Balikpapan, SMA N 5 Balikpapan, Sekolah Alam Jabalussalam, SDIT BIS, Tribun Kaltim, Balikpapan Pos,Kaltim Post, Smart FM, Adhi Karya, Air Minum DC, Rabbani, Discover Borneo, BDI Pertamina, BDI Total E&P Indonesie, Balikpapan TV, Dandito, Shafa Tours, Hakaya Plaza, RAPILO, IDC Network, dan beberapa sponsor lainnya. (usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization