Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ditemukan Kuburan Massal Kelompok Yazidi

Ditemukan Kuburan Massal Kelompok Yazidi

Wanita etnis Yazidi yang mengungsi ke Turki (Anadolu)
Wanita etnis Yazidi yang mengungsi ke Turki (Anadolu)

dakwatuna.com – Baghdad. Sumber informasi pemerintah dan militer di Sinjar, barat laut Irak, Senin (2/2/2014) menerangkan telah ditemukannya sebuah kuburan massal yang berisi 25 mayat dari kelompok Yazidi Irak. Disebutkan, korban meninggal di tangan pasukan ISIS (organisasi Negara Islam di Irak dan Syam).

Kepala pemerintahan Sinjar, Maisir Haji Salih, mengatakan, “Pasukan Peshmarga telah berhasil menemukan sebuah kuburan massal yang berisi 25 mayat. Mereka terdiri dari laki-laki, perempuan dan anak-anak. Mereka adalah di antara kelompok Yazidi yang menjadi korban ISIS.”

Menurutnya, hingga sekarang belum dilakukan evakuasi korban, menunggu selesai dilakukannya iest DNA. Kebanyakan korban meninggal dengan cara disembelih dan ditembak senjata api.

Pada tanggal 10 Juni tahun silam, setelah beberapa hari perang, pasukan ISIS berhasil menguasai Sinjar yang dihuni 300 ribu kelompok Yazidi. Kebanyakan mereka menyelamatkan diri ke luar Irak, lari ke gunung-gunung, dan menjadi korban pembunuhan. Yazidi adalah sisa-sisa kepercayaan kuno yang telah berumur ribuan tahun. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization