Topic
Home / Berita / Nasional / Jika Berani Evaluasi dan Reshuffle Menteri, Jokowi Dinilai Lakukan Langkah Maju

Jika Berani Evaluasi dan Reshuffle Menteri, Jokowi Dinilai Lakukan Langkah Maju

Para menteri di Kabinet Kerja. (Kompas)
Para menteri di Kabinet Kerja. (Kompas)

dakwatuna.com – Jakarta. Seratus hari kerja dinilai telah cukup bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengevaluasi para menterinya. Evaluasi tersebut dapat dijadikan indikator apakah menteri yang dinilai tidak bagus kinerjanya akan dilanjut atau tidak.

“Bila lebih dari 100 hari masih ada menteri yang gagap dengan tupoksinya atau belum mampu memetakan persoalan di dalam kementerian, tentu saja mereka sangat layak untuk diganti,” kata Anggota DPR RI, Aboebakar Alhabsyi, seperti yang dikutip dari Inilah.com, Senin (2/2).

Jika Jokowi berani mengambil langkah untuk segera mengevaluasi kabinet di pemerintahannya, maka, lanjut Abubakar, ini merupakan langkah maju Jokowi.

“Bila Presiden Jokowi dalam waktu dekat berani mengambil kebijakan tersebut, saya kira itu akan menjadi langkah maju,” tegas anggota Komisi III DPR itu.

Bila menteri terkait tidak mampu mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan, menurut Abobakar, tentunya harus dilakukan reshuffle.

“Ini merupakan indikator Presiden memiliki indikator kerja untuk masing-masing kementerian,” ujarnya. (inilah/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Georgia: Turki Persembahkan yang Terbaik Demi Stabilitas Kawasan

Figure
Organization