Topic
Home / Berita / Daerah / Aher: Jabar akan Perkuat Kerjasama dengan Austria

Aher: Jabar akan Perkuat Kerjasama dengan Austria

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (pks.or.id)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (pks.or.id)

dakwatuna.com – Bandung. Duta besar (Dubes) RI untuk Austria Rachmat Budiman ingin mempromosikan aset-aset yang dimiliki oleh Jawa Barat kepada Austria.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyambut baik rencana memperkuat kerjasama di berbagai bidang ini.

“Hubungan kerjasama ini sebenarnya sudah sejak lama, sekarang kita ingin memperkuatnya dengan potensi masing-masing, dan tentunya saling menguntungkan satu sama lain,” ujar Aher ditemui usai pertemuan dengan rombongan Dubes Austria di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (29/01) sore.

Kerjasama yang akan diperkuat mencakup industri manufaktur di Purwakarta, pemasaran hasil industri pakaian dan sepatu, serta pengembangan teknologi nuklir untuk pertanian.

Sementara itu, Rachmat Budiman mengungkapkan, Austria memiliki penghargaan yang cukup tinggi terhadap budaya dan edukasi, terutama mengenai pendayagunaan hutan tanpa merusak keseimbangannya.

“Kami ingin membantu bagaimana mempromosikan Jawa Barat khususnya, dan tentu ini untuk kepentingan nasional,” ungkap Rachmat.

Rahmat menambahkan, pihaknya mencoba menggali bidang-bidang apa saja yang bisa dibuat kerjasama dengan Austria. “Seperti perdagangan, ekonomi, pendidikan, budaya, dan lingkungan,” lanjutnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Asosiasi Muslim Austria Sediakan Makanan Gratis untuk Kaum Tunawisma

Figure
Organization