Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Utusan Jepang: Kabar Baik untuk ISIS Beberapa Jam Mendatang

Utusan Jepang: Kabar Baik untuk ISIS Beberapa Jam Mendatang

Sajidah Ar-Risyawy, warga Irak yang dituntut ISIS (islammemo.cc)
Sajidah Ar-Risyawy, warga Irak yang dituntut ISIS (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Jepang. Deputi Menlu Jepang yang diutus ke Yordania, Yasuhide Nakayama, dalam keterangan pers di Amman (28/1/2015) menyatakan bahwa ISIS akan mendapatkan kabar baik dalam hitungan jam.

Sebagaimana disebutkan wartawan Aljazeera, Nakayama menyatakan punya informasi akurat bahwa anggota milisi Al-Qaidah, Sajidah Ar-Risyawy, yang ditahan Yordania akan segera diserahkan ke tangan ISIS, untuk ditukar dengan wartawan Jepang dan pilot Yordania.

Informasi tersebut disampaikan hanya beberapa jam sebelum tenggat waktu 24 jam yang diberikan ISIS habis, yang mengancam akan membunuh Kenji Goto (wartawan Jepang) dan Muaz Al-Kasasibah (pilot Yordania).

Sajidah Ar-Risyawy adalah wanita warga Irak anggota milisi Al-Qaidah yang menunggu eksekusi hukuman mati di Yordania atas tuduhan pelaku peledakan tahun 2005 yang menyebabkan puluhan orang tewas.

Terkait kasus barter tawanan ini, PM Jepang, Shinzo Abe, mengakui bahwa pihaknya dalam situasi yang sulit sehingga membutuhkan manuver secara bersama dengan Yordania untuk membebaskan warganya dan warga Yordania dari tangan ISIS. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Figure
Organization