Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / ISIS Ancam Jepang Bunuh Kenji Goto dalam 24 Jam

ISIS Ancam Jepang Bunuh Kenji Goto dalam 24 Jam

Goto tidak akan dibunuh jika Yordania membebaskan milisi Al-Qaidah pembunuh 60 orang (bbc.co.uk)
Goto tidak akan dibunuh jika Yordania membebaskan milisi Al-Qaidah (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Jepang. PM Jepang, Shinzo Abe, mengatakan video baru kelompok yang menamakan diri Negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State in Irak and Syam atau ISIS) yang mengancam akan membunuh sandera Kenji Goto dalam 24 jam sebagai suatu ‘kekejian’.

Dalam sebuah rekaman, suara yang diyakini adalah Goto mengatakan dirinya dan seorang pilot Yordania akan dibunuh kecuali Yordania membebaskan seorang wanita Irak yang sedang menunggu pelaksanaan hukuman mati.

Abe mengatakan Jepang sedang bekerja sama dengan Yordania untuk mengusahakan pembebasannya.

Minggu lalu (25/1/2015), ISIS mengatakan telah membunuh pria Jepang lainnya, Haruna Yukawa, dan sebelumnya sudah meminta uang tebusan sebesar US$200 juta.

Dalam video terbaru yang dikeluarkan Selasa siang, Goto dikatakan ‘hanya akan hidup 24 jam lagi’ dan sandera Yordania Moaz al-Kasasbeh bahkan mempunyai waktu yang lebih sedikit lagi, kecuali Yordania membebaskan Sajida al-Rishawi.

Al-Rishawi adalah seorang milisi al-Qaida yang dihukum mati di Yordania karena terlibat dalam serangan tahun 2005 yang menewaskan 60 orang.

Kenji Goto, 47 tahun, adalah seorang wartawan lepas terkenal dan pembuat film dokumenter yang mengunjungi Suriah pada bulan Oktober. Dia dilaporkan berusaha membebaskan sesama warga Jepang, Haruna Yukawa. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Figure
Organization