Topic
Home / Berita / Nasional / Hanung Disebut JIL, Zaskia: Enam Tahun Saya Bersamanya, Itu Fitnah

Hanung Disebut JIL, Zaskia: Enam Tahun Saya Bersamanya, Itu Fitnah

Zaskia Adya Mecca  dan Hanung Bramantyo.  (dream.co.id)
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (dream.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pasca dirilisnya 15 Janurai lalu, filmHijab karya Hanung Bramantyo menuai kontroversi. Salah satunya dari Penulis novel 99 Cahaya di Langit Eropa Hanum Rais

Hanum bahkan menyebut Hanung termasuk kelompok Jaringan Islam Liberal (JIL) setelah menonton film tersebut. Zaskia Adya Mecca yang tak lain, istri Hanung mengatakan itu adalah fitnah, tanpa mengurangi toleransi terhadap JIL.

“Kenapa saya bilang finah karena memang tidak sesuai kenyataan. Selama 6 tahun saya setiap hari bersama, mendampingi Mas Hanung,” kata Zaskia di Jakarta Selatan, Selasa (27/1/15).

Zaskia mengatakan suaminya bahkan belum pernah sama sekali bertemu dengan Hanum. Maka ia mengaku tidak habis pikir dihakimi langsung oleh orang yang sebetulnya belum mengenal dekat suaminya itu.

“Orang yang duduk berdampingan saja belum tentu telah mengenal dekat, apalagi orang yang belum tahu sama sekali, saya hanya merasa dihakimi,” katanya.

Sejauh ini Zaskia mengaku belum membuka komunikasi secara langsung dengan Hanum. Tetapi ia membuka pintu silaturahmi bagi siapa saja termasuk Hanum, anak Amien Rais itu.

Sementara suaminya, Hanung yang tengah berada di Yogyakarta, kata dia, tidak ambil pusing. Sebelumnya Zaskia sempat menjawab kritikan Hanum tersebut di media sosial twitter.

Zaskia juga menegaskan bahwa Hanung termasuk orang Muhammadiyah dan keluarga Hanung juga orang Muhammadiyah. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jawaban Ulil Terhadap Berita “Ulil: 90 Persen Alquran itu Pendapat Para Pengarang”

Figure
Organization