Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Sukses PSB SMP, PPTQ Ibnu Abbas Klaten Bersiap Laksanakn PSB SMA

Sukses PSB SMP, PPTQ Ibnu Abbas Klaten Bersiap Laksanakn PSB SMA

ibnu abbasdakwatuna.com – Klaten.  Pelaksanaan kegiatan penerimaan santri baru (PSB) SMP IT Ibnu Abbas Klaten sukses dan lancar. Sebanyak 188 calon santri putra dan 202 calon santri putri mengikuti tes seleksi yang dilaksanakan di lokasi pondok, Ahad 25/1/2015. Dan Tujuan dari tes seleksi PSB untuk menjamin kualitas  input calon santri PPTQ SMPIT Ibnu Abbas Klaten, perlu adanya standar penilaian dan kriteria calon santri yang dinyatakan diterima melalui test PSB

Tes seleksi ini terdiri dari dua sesi: tes akademik dan tes baca tahfiz Al Quran. 392 santri yang ikut tes seleksi ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, Papua, NTB, NTT,Bali, Kalimantan, Jakarta, Jawa Barat, Riau,  terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Ust Dr. Muh. Muinudinillah Basri, MA. selaku Direktur pondok dan juga penanggungjawab pelaksanaan kegiatan ini, bahwa karena keterbatasan ruang maka santri yang akan diterima hanya dua kelas putra dan tiga kelas putri. Hasil tes insya Allah akan diumumkan pada hari Rabu, 28/1/2015 nanti.

Sementara itu, Drs. Tukimin AF, MA. menyatakan bahwa setelah PPTQ Ibnu Abbas juga membuka peluang bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan SMA di SMA IT Ibnu Abbas Klaten.

“Insya Allah pendaftaran SMA akan kita buka mulai tanggal  2 Februari” ujar beliau dalam sambutannya.

Untuk pendaftaran bisa melalui daftar online di www.ibnu-abbas.com atau datang langsung ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

 

Klaten, 26 Januari 2015

Dir. PPTQ Ibnu Abbas Klaten

 

Ust. Dr. Muh. Muinidinillah Basri,MA.

(ibnu abbas/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jagalah Allah, Niscaya Allah Akan Menjagamu

Figure
Organization