Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Raja ini Memiliki 22 Istri dan 45 Anak, Salah Satunya Salman bin Abdulaziz

Raja ini Memiliki 22 Istri dan 45 Anak, Salah Satunya Salman bin Abdulaziz

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi - Peta Arab Saudi. (wikipedia)
Ilustrasi – Peta Arab Saudi. (wikipedia)

dakwatuna.com – Setelah era Abdulaziz bin Saud, kepemimpinan Kerajaan Arab Saudi masih dipegang oleh generasi kedua Abdulaziz, yakni Saud bin Abdulaziz, Khalid bin Abdulaziz, Faisal bin Abdulaziz, Fahd bin Abdulaziz, Abdullah bin Abdulaziz dan Salman bin Abdulaziz.

Dari keenam pewaris Kerajaan Arab Saudi, semua bernasab yang sama yakni Abdulaziz. Sehingga kita bertanya-tanya seberapa banyak anak dari Abdulaziz ini sehingga sejak kematiannya di tahun 1953 sampai di tahun 2015 ini masih ada anak keturunan langsung yang memerintah.

Selama hidupnya, pendiri Kerajaan Arab Saudi modern ini memiliki 22 istri. Dari istri sebanyak itu Abdulaziz ini memiliki 45 anak. Dari berbagai sumber yang ada, generasi kedua yang masih hidup sampai sekarang sebanyak 24 putra dan putrinya. Termasuk putra mahkota yang baru bernama Muqrin bin Abdulaziz yang dilantik pada tanggal 23 Januari 2015.

Muqrin bin Abdulaziz (lahir tahun 1945) ini merupakan anak dari istri ke-18 Raja Abdulaziz yang bernama Baraka Alyamaniyah. Dialah kelak yang menjadi pewaris dari Kerajaan Saudi Arabia jika Salman bin Abdulaziz—raja Arab Saudi sekarang—meninggal dunia.

Sedangkan Salman bin Abdul Aziz yang terlahir di tahun 1935 merupakan anak Abdulaziz dari istrinya yang kedelapan bernama Hassa Alsudairi. Satu ibu kandung dengan Raja Fahd (alm), Pangeran Sultan bin Abdulaziz (alm), Pangeran Abdulrahman bin Abdulaziz, Pangeran Nayef bin Abdulaziz (alm),  Pangeran Turki II bin Abdulaziz, dan Pangeran Ahmad bin Abdulaziz.

Ketujuh anak laki-laki dari Hassa Alsudairi inilah yang biasa disebut sebagai Sudairi Seven karena kecenderungan mereka yang kuat terhadap aktivitas politik dan kepemerintahan daripada anak-anak Abdulaziz yang lain.

Berikut nama-nama ibu dari para Raja Arab Saudi setelah era Raja Abdulaziz ini:

Wadhah binti Muhammad bin ‘Aqab, ibu dari Raja Saud bin Abdulaziz, istri pertama Abdulaziz;

Tarfah binti Abdullah Alalsyeikh, ibu dari Raja Faisal bin Abdulaziz, istri kedua Abdulaziz;

Al Jawhara binti Musaed Al Jiluwi, ibu dari Raja Khalid (II) bin Abdulaziz, istri keempat Abdulaziz;

Hassa Alsudairi, ibu dari Raja Fahd bin Abdulaziz dan Raja Salman bin Abdulaziz, istri kedelapan Abdulaziz;

Fahda binti Asi Alshuraim, ibu dari Raja Abdullah bin Abdulaziz, istri kesepuluh Abdulaziz.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization