Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Situs Malaysia Airlines Diretas ISIS?

Situs Malaysia Airlines Diretas ISIS?

Tampilan situs setelah diretas (bbc.co.uk)
Tampilan situs setelah diretas (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Malaysia. Peretas yang menyatakan diri dari kelompok Lizard Squad – Official Cyber Caliphate atau Satuan Kadal – Khalifah Internet Resmi menyerang situs maskapai penerbangan Malaysia Airlines.

Halaman utama situs maskapai nasional Malaysia itu memperlihatkan foto kadal bertopi dan jas tuxedo. Hari Senin (26/1/2015) pagi, halaman utama situs digantikan kata-kata “404 – Pesawat Tidak Ditemukan” dan “Diretas Satuan Kadal”.

“Halaman 404 tidak ditemukan” adalah pesan kesalahan yang umumnya muncul ketika situs tidak bisa dimasuki. Sejauh ini, Malaysia Airlines memastikan situsnya diserang tetapi menyatakan pemesanan dan data pelanggan tidak terpengaruh.

Maskapai ini masih menghadapi dua bencana; hilangnya MH370, yang sampai saat ini belum ditemukan dan penembakan MH17.

Pada mulanya ada juga kata-kata “ISIS akan menang” muncul di alat pencari halaman, tetapi kemudian hal ini menghilang. Masih belum jelas mengapa Malaysia Airlines menjadi sasaran serangan internet atau apa hubungan peretasan dengan kelompok yang menamakan diri dengan ISIS.

Satuan Kadal menyatakan pada Twitter bahwa mereka akan menyebarkan data dari Malaysia Airlines, tetapi tidak merinci informasi yang kemungkinan mereka dapatkan. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization