Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Gedung Putih: Netanyahu Ludahi Wajah Kami

Gedung Putih: Netanyahu Ludahi Wajah Kami

(lensaindonesia.com)
(lensaindonesia.com)

dakwatuna.com – Washington. Seorang pejabat senior AS mengatakan PM Israel Benjamin Netanyahu meludahi wajah Gedung Putih, dengan menerima undangan Kongres AS tanpa koordinasi dengan Presiden Barrack Obama.

“Netanyahu meludahi wajah kami di depan umum. Itu bukan cara berperilaku,” ujar pejabat Gedung Putih yang tak menyebut nama kepada Haaretz, koran Israel.

“Netanyahu seharusnya ingat Obama masih akan menjabat sebagai presiden AS satu setengah tahun lagi, dan masih punya harga,” lanjut pejabat itu.

John Boehner, anggota Kongres AS, mengundang PM Netanyahu untuk menghadiri sidang bersama bulan depan. Undangan dilayangkan tanpa melewati protokol Gedung Putih.

Boehner menginformasikan telah mengundang Netanyahu, beberapa jam setelah Presiden Obama mengancam akan memveto setiap sanksi baru terhadap Iran.

Pengamat mengatakan Obama dan Netanyahu tidak lagi saling menyembunyikan ketidak-sukaan masing-masing. Netanyahu menghancurkan saluran interpersonal dengan Obama, dan menciptakan keretakan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Terakhir, Obama juga memperingatkan Netanyahu untuk menghentikan upaya mendorong Kongres AS meloloskan UU sanksi baru terhadap Iran.

Menlu John Kerry mengatakan sanksi baru terhadap Iran tidak ubahnya melempar granat ke dalam ruang perundingan nuklir. Bagi Netanyahu, tidak ada cara lain bagi Israel selain memperalat Kongres AS untuk memukul Iran.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Netanyahu Masih Bernafsu Caplok Tepi Barat dari Palestina

Figure
Organization