Topic
Home / Berita / Nasional / Kompolnas: Jokowi Lebih Cerdas dari SBY

Kompolnas: Jokowi Lebih Cerdas dari SBY

Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono.  (jurnal3.com)
Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono. (jurnal3.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Cara Presiden Joko Widodo memilih Kapolri dinilai oleh Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala sebagai langkah yang cerdas. Adrianus menyatakan, Presiden Joko Widodo memiliki karakter cerdas dan berbeda dari Presiden sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini terkait cara Jokowi mengamati pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan menjadi Kapolri.

“Kita lihat justru Presiden Jokowi, cerdas dan taking control, dan beda dengan SBY,” ujar Adrianus saat diskusi di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta, Minggu (25/1/2015)

Karakter Jokowi yang ia nilai cerdas itu karena Kompolnas baru menyerahkan draft untuk calon Kapolri. Namun, dalam waktu singkat Presiden Jokowi langsung menyerahkan satu nama ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Padahal kami baru menyerahkan draft, kami baru akan lakukan wawancara semua kandidat. Tapi, Jokowi sudah kirim surat ke DPR, cerdas Jokowi itu,” kata Adrianus.

Tak berapa lama dari penyerahan nama itu, Jokowi langsung menggunakan nama Kompolnas sebagai referensi terkait pemilihan tersebut.

“Saat Budi jadi tersangka, kami (Kompolnas) dipakai namanya, clearance itu dari Kompolnas. Padahal, kami hanya beri saran. Kita nggak pernah berikan kalau dia bersih,” kata Adrianus. (tribunnews/sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pidatonya Dinilai Provokatif, Kapolri Akan Bertemu Ormas Islam

Figure
Organization