Home / Berita / Internasional / Afrika / Innalillahi, di Hari Peringatan Revolusi Mesir, 20 Orang Tewas, 168 Orang Terluka dan 221 Orang Ditangkap

Innalillahi, di Hari Peringatan Revolusi Mesir, 20 Orang Tewas, 168 Orang Terluka dan 221 Orang Ditangkap

ilustrasi. (islammemo.cc)
ilustrasi. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Aparat keamana Mesir kembali melakukan tindakan anarkis terhadap para demonstran yang sedang menggelar aksi damai memperingati empat tahun revolusi 25 Januari. Sampai saat ini jumlah demonstran yang tewas ditembak oleh aparat sebanyak 20 orang. Masing-masing mereka ditembak di propinsi yang berbeda.

Sumber organisasi “HAM dan Kebebasan untuk Mesir” mengumumkan melalui pressrilisnya, sebagaimana yang dilansir oleh situs Islammemo, hingga pukul 19.00 waktu Kairo, Ahad (25/1/2015), tentara militer dan aparat kepolisian semakin brutal dalam menghadapi para demonstran. “Mereka kembali melakukan drama pembantaian,” tulis organisasi HAM tersebut.

Masih dari sumber yang sama, berdasarkan data yang dimiliki bentrokan antara demonstran dengan aparat keamanan terjadi di 10 propinsi, sedikitnya 221 orang demonstran ditangkap oleh aparat.

Aksi damai untuk memperingati revolusi 25 Januari ini dilakukan rakyat Mesir sejak hari Jumat lalu (23/1/2015), dan aksi mereka masih berlangsung hingga sekarang. Tema yang mereka usung adalah “Mesir Bicara Revolusi”. Para demonstran dalam aksinya kerap mengangkat simbol empat jari Rabea, foto-foto saudara mereka yang tewas ditembak aparat kepolisian, dan meneriakkan yel-yel menentang kudeta militer dan menuntut pengadilan untuk menghakimi para pelakunya. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Seratusan Pengacara di London Minta Penyelidikan Internasional untuk Kematian Mursi

Organization